Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 13 Mei 2015

Cara Transfer Saldo BRI Ke Mandiri Syariah

Cara Transfer Saldo BRI Ke Mandiri Syariah - Beberapa waktu yang lalu salah seorang tetangga meminta bantuan untuk mengirim uang anaknya yang ada di luar daerah. Saat saya tanyakan rekening tujuannya dia mengatakan Bank Mandiri, setelah mencoba beberapa kali ternyata selalu gagal dan akhirnya saya menanyakan kembali untuk memastikan rekening tujuan. Dan ternyata rekening yang benar adalah Mandiri Syariah.

Memang secara umum rekening tersebut bersumber dari Bank Mandiri namun secara fungsional dan tipenya tentu saja berbeda. Begitu dicoba untuk terakhir kalinya transfer saldo langsung berhasil. Rekening yang saya gunakan untuk transfer saldo waktu itu adalah BRI jadi skemanya dari rekening BRI ke Mandiri Syariah.

Bagi Anda yang ingin melakukan transfer saldo atau uang dari rekening BRI ke Mandiri Syariah bisa melalui beberapa metode diantaranya biar mesin anjungan tunai mandiri atau ATM, transfer langsung di kantor cabang bank BRI, via SMS Banking BRI, atau melalui aplikasi mobile banking BRI.

Untuk kasus ini saya memilih menggunakan cara praktis melalui aplikasi mobile banking BRI dengan option internet banking BRI.

Bagi Anda nasabah bank BRI yang belum terdaftar di layanan internet banking BRI bisa melakukan pendaftaran, untuk langkah langkahnya bisa anda baca di postingan Cara Daftar Internet Banking BRI.

Berikut cara transfer saldo BRI ke Mandiri Syariah dengan menggunakan aplikasi BRI mobile.

  • Pertama silahkan buka aplikasi BRI mobile kemudian pilih "internet banking" lalu masukkan id dan password anda untuk login.

Cara Transfer Saldo BRI Ke Mandiri Syariah
Cara Transfer Saldo BRI Ke Mandiri Syariah

  • Sebelumnya sebaiknya anda melakukan cek saldo rekening pada bagian informasi rekening, setelah itu bisa langsung menuju ke option "transfer saldo" kemudian pilih transfer ke bank lain nya.

Cara Transfer Saldo BRI Ke Mandiri Syariah
Cara Transfer Saldo BRI Ke Mandiri Syariah

  • Pada bank tujuan pilih "Bank Syariah Mandiri" kemudian masukkan nominal saldo yang akan anda transfer dan nomor referensi [bisa diisi sembarangan] selanjutnya pilih "Kirim".

  • Anda akan ditampilkan konfirmasi transfer saldo berisi nomor rekening tujuan, nama pemilik rekening, jumlah saldo yang akan di transfer, serta nomor referensi. Apabila semua data tersebut sudah valid silahkan masukkan password internet banking BRI anda kemudian terakhir klik "Kirim"

  • Apabila transfer saldo BRI ke Mandiri Syariah berhasil Anda akan menerima konfirmasi transfer disertai sumber referensi dan id transaksi. Untuk memastikan apakah transfer saldo telah berhasil anda bisa melakukan cek saldo rekening tabungan BRI apakah sudah berkurang sesuai dengan yang di transfer yang ditransfer.

Itulah cara transfer saldo BRI ke Mandiri Syariah yang bisa anda lakukan melalui aplikasi BRI mobile yang jauh lebih praktis apabila dibandingkan dengan transfer via ATM atau datang kantor cabang bank BRI.

Cara Transfer Saldo BRI Ke Mandiri Syariah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra