Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Saldo Via SMS Banking BRI

Cara Transfer Saldo Via SMS Banking BRI - Khusus bagi nasabah Bank Rakyat Indonesia yang telah melakukan registrasi dan aktivasi untuk transaksi finansial layanan SMS Banking bisa menikmati berbagai fitur yang ada di dalamnya. Fitur yang cukup banyak digunakan adalah cek saldo rekening tabungan BRI, cek mutasi rekening, juga transaksi finansial transfer saldo baik ke sesama rekening BRI maupun antar rekening seperti bank BCA, Mandiri, BNI, BII, Danamon, Permata Bank, Bank BTN, CIMB Niaga, juga bank lainnya.

Cara Transfer Saldo Via SMS Banking BRI
Cara Transfer Saldo Via SMS Banking BRI

Bagi Anda nasabah bank BRI yang belum terdaftar di layanan SMS Banking BRI bisa melakukan registrasi, untuk langkah-langkahnya silahkan baca di posting Cara Registrasi SMS Banking BRI Melalui ATM.

Berikut cara transfer saldo via SMS Banking BRI.

Transfer Saldo
Format
Contoh
BRI
TRANSFER[spasi]BRI+NoRek[spasi] NOMINAL[spasi]PIN
TRANSFER BRI1234567890 100000 123456
Antar Bank
TRANSFER[spasi]KODE+NO.REKENING[spasi] NOMINAL[spasi]PIN
TRANSFER 0141234567890 100000 123456
Note: 014 kode bank BCA

SMS di kirim 3300

Setelah format SMS transfer saldo berhasil dikirim dan diproses oleh server SMS banking bank BRI Anda akan menerima SMS balasan terkait transaksi finansial yang telah dilakukan.

Untuk transfer saldo ke bank lain pastikan kode bank tujuan sudah benar.

Perlu untuk diperhatikan setelah Anda berhasil melakukan transfer saldo segera hapus pesan di kotak terkirim pada handphone. Ini bertujuan untuk menghindari orang lain menyalahgunakan SMS Banking BRI Anda.

Pastikan juga pulsa yang ada di nomor handphone mencukupi untuk melakukan transaksi karena dikenakan biaya atau tarif SMS untuk layanan SMS Banking BRI jumlahnya disesuaikan dengan kebijakan operator yang digunakan.

Itulah cara transfer saldo via SMS Banking BRI yang bisa Anda lakukan melalui handphone tanpa membutuhkan akses jaringan data internet.