Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 28 April 2015

Cara Mengobati Penyakit Raja Singa Sifilis

Cara Mengobati Penyakit Raja Singa Sifilis - Meskipun penyakit menular saat ini popularitasnya cenderung menurun karena memang penyakit tidak menular penderitanya semakin meningkat seperti penyakit stroke, diabetes melitus, juga penyakit jantung namun penyakit menular juga harus tetap diwaspadai salah satunya adalah penyakit raja singa atau bahasa medisnya disebut dengan infeksi sifilis.

Penyebab penyakit raja singa sifilis adalah treponema pallidum. Merupakan jenis bakteri yang sangat mudah menular melalui hubungan intim.

Ulkus Cara Mengobati Penyakit Raja Singa Sifilis
Ulkus Salah Satu Gejala Penyakit Raja Singa Sifilis

Bakteri treponema pallidum melakukan penyebaran dengan perantara cairan tubuh kemudian masuk ke membran pada jaringan kulit maupun mukosa. Kemudian dia akan melakukan invasi, gejala mulai muncul kurang lebih setelah 3 minggu. Gejala yang umumnya terjadi adalah adanya kencing nanah.

Untuk penanganan penyakit raja singa sifilis membutuhkan tindakan intensif. Berikut cara mengobati penyakit raja singa sifilis.

Cara paling tepat untuk mengobati penyakit raja singa sifilis adalah dengan datang langsung ke tempat pelayanan kesehatan seperti Puskesmas atau Rumah Sakit. Disana akan dilakukan pemeriksaan lebih mendalam dan umumnya diberikan obat antibiotik penisilin dan dosis disesuaikan dengan usia dan keadaan penderita.

Namun terkadang banyak penderita penyakit raja singa sifilis merasa malu datang untuk mendapatkan pertolongan medis, padahal jika itu tidak dilakukan bisa sangat membahayakan kesehatan bahkan berisiko menyebabkan komplikasi penyakit lainnya termasuk kematian.

Proses pengobatan penyakit raja singa sifilis juga harus mendapatkan kontrol yang cukup ketat karena obat tidak boleh berhenti dikonsumsi sesuai dosis. Jika itu terjadi maka bakteri penyebab penyakit sifilis akan kembali berkembang biak bahkan tinggi resiko dia mengalami resistensi obat yang artinya semakin sulit untuk diobati karena bakteri menjadi kebal terhadap obat.

Untuk progress kesembuhan penyakit raja singa sifilis sangatlah baik setelah mendapatkan pengobatan dengan obat penisilin dan dikombinasikan dengan obat lainnya. Apabila tidak mendapatkan pengobatan sama sekali paling tinggi yang akan terjadi adalah kematian yang angkanya mencapai 25% pada kasus yang bersifat "membangkang" tidak melakukan pengobatan atau tidak mengikuti proses dan prosedur pengobatan.

Selain perilaku bergonta ganti pasangan risiko penyebaran penyakit sifilis juga tinggi terjadi pada orang penggunaan obat-obatan terlarang dengan metode jarum suntik. Bakteri akan masuk melalui pembuluh darah dengan cara ini bahkan jauh lebih efisien terjadinya penyebaran bakteri ke seluruh tubuh.

Untuk itu pencegahan penyakit raja singa sifilis bisa dilakukan dengan tidak gonta ganti pasangan, berhubungan dengan metode yang aman mengutamakan keselamatan dan kesehatan, dan terakhir hindari penggunaan obat-obatan terlarang apalagi menggunakan jarum suntik yang tidak steril.

Itulah cara mengobati penyakit raja singa sifilis yang sangat perlu untuk dilakukan karena memang memiliki tingkat kesembuhan yang cukup tinggi apabila telah mendapatkan antibiotik dan mengikuti proses pengobatan.

Cara Mengobati Penyakit Raja Singa Sifilis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra