Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 06 April 2015

Cara Ganti PIN ATM Bank Bukopin

Cara Ganti PIN ATM Bank Bukopin - Keamanan penggunaan fasilitas perbankan akhir-akhir ini menjadi sorotan karena telah terjadi serangan virus atau trojan yang “menjangkiti” perangkat para nasabah. Meskipun secara langsung kasus ini tidak “menyerang” server maupun layanan bank itu sendiri tetap dihimbau untuk waspada. Memang sejauh ini layanan yang rentan mengalami penyalahgunaan adalah internet banking namun bagi pengguna mesin anjungan tunai mandiri [ATM] juga harus menjaga keamanan.

Hal ini juga berlaku untuk nasabah bank Bukopin. Berikut langkah-langkah cara ganti PIN ATM bank Bukopin.

Cara Ganti PIN ATM Bank Bukopin
Cara Ganti PIN ATM Bank Bukopin

Masukkan kartu ATM da PIN Anda lalu tekan "Benar" berikutnya pilih menu "Lainnya".


Selanjutnya pilih menu "Ubah PIN" masukkan 6 digit PIN lama Anda, lalu masukkan 6 digit PIN baru, masukkan sekali lagi game baru yang akan digunakan untuk konfirmasi PIN.


Layar mesin ATM Bukopin akan menampilkan halaman konfirmasi apakah Anda ingin melakukan transaksi lain atau tidak, silahkan pencet "Tidak" untuk akhiri.

Tips aman melakukan transaksi di mesin anjungan tunai mandiri [ATM] usahakan mencari mesin ATM yang berlokasi di di tempat yang cukup ramai. Ketika mengetikkan angka PIN usahakan untuk menutup tangan Anda agar tidak terlihat oleh orang lain kamera tersembunyi di dalam tarian PIN ATM.

Itulah cara ganti PIN ATM bank Bukopin.

Cara Ganti PIN ATM Bank Bukopin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra