Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 16 Maret 2015

Cara Mengatasi Kode Kesalahan BBR00Q2 BRI

Cara Mengatasi Kode Kesalahan BBR00Q2 BRI - Mungkin Anda adalah salah satu nasabah Bank Rakyat Indonesia [BRI] yang telah menggunakan layanan internet banking BRI mengalami masalah tidak bisa login ke website internet banking BRI dengan notifikasi "Kode Kesalahan BBR00Q2". Tentu saja situasi seperti ini bisa membuat kita kebingungan apa yang sebenarnya terjadi.

Cara Mengatasi Kode Kesalahan BBR00Q2 BRI
Cara Mengatasi Kode Kesalahan BBR00Q2 BRI

Pemberitahuan terhadap kode kesalahan BBR00Q2 internet banking BRI biasanya muncul karena nasabah salah memasukkan User ID dan password lebih dari 3 kali. Hal ini menyebabkan sistem keamanan otomatis dari internet banking BRI melakukan blokir terhadap User ID tersebut.

Lalu bagaimana solusi atau cara mengatasi kode kesalahan BBR00Q2 yang muncul pada internet banking BRI?

Caranya adalah Anda harus menghubungi call center customer service bank BRI. Pada pesan pemberitahuan atau peringatan tersebut biasanya muncul nomor telepon call center BRI yaitu 14017.

Cara Mengatasi Kode Kesalahan BBR00Q2 BRI
Ilustrasi

Sebelum menghubungi layanan customer service BRI siapkan terlebih dahulu data data terkait rekening User ID terblokir mulai dari buku tabungan, kartu ATM, kartu identitas yang masih berlaku sesuai dengan data pada buku rekening Anda.

Ketika terhubung dengan costumer service bank BRI jelaskan masalah yang sedang Anda alami yaitu User ID internet banking BRI terblokir dan muncul pesan peringatan kode kesalahan BBR00Q2. Selanjutnya customer service bank BRI akan menanyakan beberapa data terkait dengan rekening tersebut, apabila data yang Anda berikan valid maka proses akan dilanjutkan.

Jika Anda masih ingat User ID juga password internet banking maka pihak bank BRI akan melakukan restart sistem dan Anda bisa mencoba untuk login kembali. Namun apabila Anda benar-benar lupa User ID termasuk password internet banking BRI maka solusi atau satu-satunya cara adalah pihak bank BRI akan menonaktifkan atau menghapus User ID internet banking pada rekening tersebut.

Jika dilakukan penghapusan User ID internet banking BRI itu berarti Anda harus melakukan registrasi ulang yang bisa dilakukan melalui mesin anjungan tunai mandiri [ATM]. Apabila Anda lupa langkah-langkah pendaftaran internet banking BRI bisa baca di postingan Cara Aktivasi Internet Banking BRI Lewat ATM.

Jadi itulah solusi atau cara mengatasi kode kesalahan BBR00Q2 yang muncul pada layanan internet banking BRI dengan menghubungi call center customer service BRI 14017.

Cara Mengatasi Kode Kesalahan BBR00Q2 BRI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra