Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Minggu, 15 Maret 2015

Benarkah Donor Darah Membuat Awet Muda

Benarkah Donor Darah Membuat Awet Muda - Manusia merupakan makhluk sosial sehingga penting bagi kita untuk hidup saling berbagi. Yang bisa kita bagi tidak hanya berupa uang maupun benda berharga berupa emas berlian tetapi bisa juga dalam bentuk darah. Ya... Melalui donor darah kita bisa membantu orang lain yang membutuhkan tambahan darah dalam situasi tertentu.

Dengan mengikuti program donor darah tidak hanya rasa sosial yang kita miliki tetapi juga bisa menjadikan tubuh lebih "awet muda".

Benarkah Donor Darah Membuat Awet Muda
Benarkah Donor Darah Membuat Awet Muda

Ketika darah kita diambil saat didonorkan melalui pembuluh darah kurang lebih sekitar 250 ml itu sangat membantu dalam proses regenerasi sel darah merah. Sel darah merah secara fisiologis memiliki siklus “hidup” 90 hari.

Apabila secara rutin melakukan donor darah maka proses regenerasi sel darah merah akan lebih baik. Namun sebelumnya ada beberapa syarat yang harus dipatuhi sebelum bisa ikut untuk mendonorkan darah.

Kembali ke topik semula, apabila regenarasi sel darah merah berjalan optimal maka kemampuan dari sel darah merah itu sendiri juga akan lebih baik. Sel darah merah atau yang biasa disebut dengan hemoglobin memiliki fungsi utama yaitu sebagai transportasi oksigen yang masuk ke dalam tubuh melalui paru-paru menuju ke seluruh sel yang ada di dalam tubuh dibantu oleh hemoglobin.

Benarkah Donor Darah Membuat Awet Muda
Benarkah Donor Darah Membuat Awet Muda

Tentu saja semakin baik oksigen yang disebarkan ke seluruh tubuh termasuk juga cairan dan nutrisi yang ada di dalamnya membuat jaringan tubuh juga teregenerasi dengan baik mulai dari jaringan otot, tulang, bahkan jaringan kulit.

Dengan pertumbuhan baru sel pada jaringan kulit menjadikan kulit akan terlihat lebih segar membuat kita terlihat lebih awet muda.

Ini bisa menjadi jawaban yang selama ini dipertanyakan benarkah donor darah membuat awet muda. Meskipun awet muda dalam tanda kutip dipengaruhi oleh banyak faktor intrinsik dan ekstrinsik donor darah merupakan salah satu dari faktor ekstrinsik.

Benarkah Donor Darah Membuat Awet Muda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra