Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 19 Maret 2015

Apakah Sakit Gigi Selalu Dicabut

Apakah Sakit Gigi Selalu Dicabut - Mungkin Anda masih ingat ada lagu yang berjudul "lebih baik sakit gigi daripada sakit hati", ternyata anggapan itu tidaklah selalu tepat apalagi bagi Anda yang belum pernah merasakan bagaimana "engsaranya sakit gigi. Gigi akan mengalami nyeri apabila terjadi masalah secara anatomi maupun patologi dimana terjadinya inflamasi atau infeksi oleh kuman, bakteri, jamur maupun virus.

Kali ini kita bahas apakah gigi berlubang kemudian mengalami infeksi perlu dicabut untuk menghilangkan terasa sakit atau nyeri?

Apakah Sakit Gigi Selalu Dicabut
Ilustrasi Sakit Gigi

Sebenarnya pengambilan tindakan untuk menentukan apakah gigi tersebut harus dicabut atau tidak bergantung dari keadaan gigi itu sendiri. Apabila pada bagian mahkota juga akar gigi masih memungkinkan untuk dilakukan perawatan dibersihkan dan menopang sedimen untuk ditambal tindakan tersebut akan dilakukan.

Namun apabila mahkota juga keadaan tidak sanggup menopang sedimen untuk tambalan dalam artian gigi tersebut goyang maka akan dilakukan tindakan cabut gigi.

Biasanya sebisa mungkin untuk kasus sakit gigi karena infeksi diusahakan perawatan pembersihan gigi lalu ditambal. Ini bertujuan untuk mempertahankan gigi karena memang tugas gigi cukup vital bagi saluran pencernaan.

Tambal Gigi
Tambal Gigi

Gigi berfungsi menghancurkan dan menghaluskan makanan sebelum masuk ke lambung sehingga memudahkan proses pencernaan dan mengoptimalkan penyerapan gizi dan nutrisi.

Yang pasti ketika mengalami sakit gigi sebaiknya segera datang ke dokter gigi untuk memastikan apa tindakan yang akan dilakukan karena tidak akan cukup hanya dengan minum obat pereda rasa nyeri.

Setelah mendapat tindakan Anda pun harus rutin melakukan kontrol untuk mengobservasi kondisi kesehatan terkini pada gigi tersebut. Terjadinya infeksi pada gigi biasanya diawali adanya lubang kecil yang tidak mendapatkan perhatian kemudian membesar menjadi media berkembang biaknya bakteri.

Jadi ketika Anda mengalami sakit gigi tidak usah takut untuk segera membawanya ke dokter gigi karena sakit gigi tidak selalu dicabut dan apabila memang itu diperlukan akan sangat baik bagi diri sendiri terhindar dari rasa nyeri berkepanjangan.

Apakah Sakit Gigi Selalu Dicabut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra