Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 07 Februari 2015

Keunggulan Smartphone Android One Nexian Journey

Keunggulan Smartphone Android One Nexian Journey - Perusahaan internet terbesar di dunia yaitu Google baru saja memperkenalkan proyek baru di lini sistem operasi Android Yang disebut dengan project Android One. Android One merupakan projek kerjasama antara Google Android dengan produsen handphone lokal untuk menghadirkan smartphone dengan harga murah namun secara spesifikasi memiliki kemampuan yang cukup baik.

Keunggulan Smartphone Android One Nexian Journey
Keunggulan Smartphone Android One Nexian Journey

Di Indonesia sendiri Android One secara resmi baru saja diluncurkan bersama dengan beberapa vendor produsen smartphone. Salah satu vendor yang sudah meluncurkan smartphone Android One adalah Nexian dengan tipe smartphone Android Nexian Journey.

Karena smartphone Android Nexian Journey ini baru saja memasuki pasar jadi belum banyak calon konsumen yang mengetahui apa saja spesifikasi dari perangkat ini. Untuk itu mari kita review apa saja kelebihan dan keunggulan dari smartphone Android One milik Nexian Android yang dibanderol seharga Rp 999 tibu.

Sistem operasi

Keunggulan Smartphone Android One Nexian Journey
OS Android Versi 5.1 [Lollipop]

Smartphone Android Nexian Journey menggunakan sistem operasi Android versi terbaru dari Google yaitu Android 5.1 [Lollipop]. Bahkan pihak Google sendiri menyatakan bahwa ini adalah versi terupdate dari sistem operasi Android yang dipasarkan di indonesia.

Google juga meyakinkan bahwa Android 5.1 adalah Android yang memiliki kinerja paling stabil jadi tidak usah takut terjadi lag. Android versi terbaru ini memang sudah disesuaikan dengan spesifikasi dari semua smartphone yang ikut dalam program Android One.

Daya tahan baterai

Keunggulan Smartphone Android One Nexian Journey
Baterai 1700 mAh

Google juga telah memaparkan bahwa penggunaan power supply atau baterai pada perangkat Android One jauh lebih hemat dibandingkan dengan Android versi sebelumnya. Untuk Nexian Journey sendiri menggunakan baterai dengan kapasitas 1700 mAh, ini tergolong cukup untuk digunakan seharian.

Bahkan Nexian sendiri mencantumkan kekuatan baterai dari Nexian Journey dalam keadaan stand by bisa bertahan hingga 160 jam. Sedangkan untuk talk time bisa digunakan selama 10 jam.

Penyesuaian software dengan hardware

Seperti yang telah dijelaskan oleh pihak Google bahwa proyek Android One telah melakukan pengawasan dan penyesuaian antara hardware dengan perangkat dengan sistem operasi Android 5.1 sesuai dengan rekomendasi dari Google sendiri. Jadi kinerja dari perangkat bisa jauh lebih optimal.

Update sistem operasi Android
Smartphone Android Nexian Journey telah dijamin oleh Google sebagai pihak pengembang Android akan terus memberikan update terbaru pada sistem operasi Android yang ada di dalamnya hingga 2 tahun kedepan. Sehingga pengguna smartphone Android Nexian Journey tidak usah khawatir perangkat mereka akan usang.

Dibandingkan dengan perangkat Android One lainnya yang telah dirilis di indonesia harga dari Nexian Journey relatif lebih murah. Apalagi sudah memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni juga sistem operasi terbaru Android 5.1.

Itulah beberapa kelebihan dan keunggulan dari smartfren Android One Nexian Journey.

Keunggulan Smartphone Android One Nexian Journey Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra