Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 18 Februari 2015

Cara Cek Baterai Drop Atau Tidak Pada Android

Cara Cek Baterai Drop Atau Tidak Pada Android - Sejak kemunculannya di pasaran handphone dengan sistem operasi Android begitu semarak dan berhasil menggenggam banyak minat dari masyarakat. Tidak bisa dipungkiri memang sistem operasi yang merupakan saingan dari iOS milik Apple punya banyak sekali fitur di dalamnya. Namun memang tidak ada yang sempurna meskipun sudah melakukan banyak perbaikan dari sisi software smartphone dengan sistem operasi Android masih lemah dari sisi hardware khususnya daya tahan baterai.

Tidak sedikit dari pengguna smartphone Android mengeluh saat digunakan baterai cepat habis dan dalam sehari bisa 2 kali melakukan recharger. Meskipun sekarang sudah banyak produk power bank yang bisa membantu mengatasi kekurangan daya baterai namun tetap saja masalah ini membuat penggunaan merasa kurang nyaman.

Bagi Anda pengguna smartphone dengan sistem operasi Android yang merasa was-was terhadap kesehatan baterai sebenarnya bisa melakukan cek apakah baterai tersebut sudah mengalami penurunan fungsi atau drop.

Berikut cara cek baterai drop atau tidak pada Android.

Sebenarnya mudah saja cukup dengan mengakses *#*#4636#*#*

Cara Cek Baterai Drop Atau Tidak Pada Android
Cara Cek Baterai Drop Atau Tidak Pada Android

Selanjutnya pilih "Informasi Baterai" maka Anda akan ditampilkan detail dari informasi baterai pada smartphone Android tersebut. Mulai dari apakah sedang dilakukan recharger,skala baterai, kesehatan baterai, tegangan pada baterai, suhu baterai, dan teknologi pada baterai tersebut.

Apabila kondisi baterai smartphone Android Anda sudah drop maka status kesehatan akan berada di bawah angkaa 100.

Status tersebut pasti menunjukkan bahwa daya tahan baterai smartphone Android tersebut tidaklah maksimal. Itulah cara cek baterai drop atau tidak pada Android. Cara Menghemat Battery Handphone

Cara Cek Baterai Drop Atau Tidak Pada Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra