Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 12 Januari 2015

Cara Sederhana Memutihkan Gigi Kuning

Cara Sederhana Memutihkan Gigi Kuning - Ada yang mengatakan bahwa seseorang bisa dinilai di saat pertama kali bertemu, seseorang bisa mendapat kesan positif hanya karena dia tersenyum apalagi memiliki paras yang menarik dan memiliki senyum dengan gigi putih.

Seperti halnya organ vital lainnya gigi juga memiliki peranan yang cukup penting tidak hanya sekadar membantu proses pencernaan makanan di dalam mulut tetapi juga bisa menjadi tolak ukur body image seseorang.

Cara Sederhana Memutihkan Gigi Kuning
Cara Sederhana Memutihkan Gigi Kuning

Memiliki gigi yang bersih dan putih tentu saja menjadi dambaan setiap orang namun untuk mendapatkannya terkadang membutuhkan perjuangan ekstra bahkan ada beberapa situasi seperti misalnya gigi yang sudah rusak memerlukan tambahan biaya yang jumlahnya cukup tinggi.

Untuk itu ada beberapa cara sederhana memutihkan gigi yang bisa kita terapkan sedini mungkin menghindari terjadinya kerusakan pada gigi.

Kondisi sikat gigi

Pastikan sikat gigi yang kita gunakan memiliki bulu sikat yang masih baik, perhatikan juga pada gagang sikat gigi pilihlah sikat yang memiliki gagang lurus agar mudah menjangkau bagian belakang gigi. Dengan demikian kebersihan gigi bisa lebih maksimal dan mengurangi risiko terjadinya luka pada rongga bibir saat gosok gigi.

Kebersihan lidah

Menjaga kebersihan lidah juga menjadi faktor penting dalam menjaga dan memutihkan gigi. Kotoran yang menempel pada lidah secara langsung tercemar ke dinding gigi sekaligus menjadi media tumbuhnya bakteri di dalam rongga gigi. Saat ini sudah banyak produk sikat gigi yang dilengkapi dengan pembersih lidah dan itu bisa kita manfaatkan untuk menjaga kebersihan lidah sekaligus membantu memutihkan gigi.

Konsumsi buah dan sayur

Karena gigi terdapat di dalam rongga mulut maka kesehatan rongga mulut juga perlu dijaga selain dengan rutin gosok gigi yang juga wajib terapkan adalah rutin mengkonsumsi buah dan sayur. Disamping mengandung banyak serat buah dan sayur yang memiliki kandungan vitamin C, secara ilmiah vitamin C bermanfaat menjaga kesehatan sel pada rongga mulut sekaligus mencegah sariawan.

Memiliki rongga mulut yang sehat akan sangat membantu untuk memutihkan gigi bisa lebih optimal.

Rutin berkumur

Sehari-hari kita sangat suka dengan aktivitas nyemil baik makanan ringan atau es cream. Semua jenis makanan ringan juga minuman yang memiliki tambahan rasa juga pewarna sangat berpotensi merusak gigi dan menyebabkannya berwarna kuning. Oleh karena itu akan sangat membantu dalam memutihkan gigi apabila setelah mengkonsumsi makanan dan minuman ringan tidak berkumur dengan air putih.

Menjaga kebutuhan cairan

Tidak kita sadari bahwa dehidrasi selain menurunkan konsentrasi dan daya tahan tubuh juga menjadikan rongga mulut cepat kering bahaya yang bisa ditimbulkan adalah bau muut tidak sedap, sariawan, juga merusak kesehatan gigi. Gigi akan mudah mengalami kerusakan dan perubahan warna menjadi lebih kusam apabila tubuh kita sering mengalami dehidrasi. Solusinya adalah penuhi kebutuhan cairan tubuh dan sebaiknya minum air putih bukan minuman bersoda.

Hindari merokok

Secara langsung rokok bisa menjadikan gigi berwarna lebih kekuningan. Apabila kita ingin memiliki gigi lebih putih tentu saja aktivitas dari selain itu merokok juga tidak baik bagi kesehatan secara keseluruhan.

Itulah cara sederhana memutihkan gigi kuning yang bisa kita terapkan tidak membutuhkan biaya mahal.

Cara Sederhana Memutihkan Gigi Kuning Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra