Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 05 November 2014

Review Penggunaan Baterai Huawei Honor 3C

Review Penggunaan Baterai Huawei Honor 3C - Berhubung handphone ini baru beberapa jam saya hands on jadi belum banyak fitur yang bisa dibagi, hanya sekilas mengenai pemakaian power. Smartphone Huawei Honor 3C merupakan handphone dengan sistem operasi android 4.2.2 Jelly Bean memiliki bentang layar 5 inchi pertama yang pernah saya gunakan karena sebelumnya menghandle ACER Liquid Z3 dengan layar 3.5 inci.

Sebenarnya smartphone Huawei Honor 3C menggunakan kapasitor baterai bisa dibilang cukup besar yaitu 23000 mAh apabila dibandingkan dengan beberapa smartphone selevel.

Disini saya memberi review untuk penggunaan standar dimana setting pada pengaturan baterai menggunakan opsi "pintar" dimana penggunaan CPU dan jaringan otomatis disesuaikan agar kinerja seimbang. Opsi pengaturan ini cocok untuk penggunaan sehari-hari tanpa bermain game atau memutar video. Kecerahan layar juga disetel minimum.

Saat pertama kali handphone unboxing status baterai berada pada kapasitas 50% pada saat itu saya gunakan untuk install beberapa aplikasi seperti messenger juga aplikasi tools hingga baterai menyisakan 10%.

Selanjutnya handphone Huawei Honor 3C saya charger hingga penuh 100% yang membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam. O... ya saat dicharger handphone dalam posisi tidak aktif atau dimatikan kemudian saya restart kembali setelah baterai penuh terisi.

Review Penggunaan Baterai Huawei Honor 3C
Review Ppenggunaan Baterai Huawei Honor 3C

Dari posisi baterai 100% saya melakukan beberapa seting pada aplikasi yang sebelumnya telah diinstal saat pertama kali handphone dihandle, hampir 2.5 jam melakukan pengaturan dan sesekali menyalakan Wi-Fi untuk membuka beberapa aplikasi baterai menyisakan kapasitas 88%.

Dari rentang waktu 2.5 jam menggunakan baterai sebesar 12% apabila dihitung dengan perkiraan baterai posisi 100% akan habis dalam rentang waktu kurang lebih 30 - 32 jam.

Review Ppenggunaan Baterai Huawei Honor 3C
Aplikasi Berjalan

Besar kecil penggunaan baterai pada smartphone Huawei Honor 3C tentu akan berbeda apabila digunakan untuk aktivitas dan kinerja yang lebih berart seperti bermain game atau memutar MP3 juga video. Status jaringan data seluler juga memberi dampak yang cukup signifikan apalagi di lokasi kita berada minim sinyal operator.

Karena saya tidak begitu suka bermain game di handphone jadi tidak bisa memberikan review penggunaan baterai Huawei Honor 3C untuk aktivitas gamer, begitu juga ketika digunakan untuk memutar video secara penuh.

Sebagai perbandingan dimana sebelumnya saya menggunakan ACER Liquid Z3 dengan kapasitas baterai 15000 mAh bisa bertahan 2 – 3 hari dengan jaringan Wi-Fi selalu On menjadkan Huawei Honor 3C ini terasa lebih boros baterai. Tapi sebenarnya itu cukup wajar karena spesifikasi seperti processor juga bentang layar Huawei Honor 3C jauh lebih besar.

Itulah review singkat penggunaan baterai Huawei Honor 3C.

Review Penggunaan Baterai Huawei Honor 3C Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra