Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 10 November 2014

Review Penggunaan RAM Huawei Honor 3C

Review Penggunaan RAM Huawei Honor 3C - Sebelumnya kita sudah mereview penggunaan baterai pada smartphone Huawei Honor 3C sekarang coba kita ulas bagaimana penggunaan memory RAM. Handphone ini sebenarnya memiliki kapasitas memory RAM tergolong cukup tinggi untuk kelas smartphone Android yang beredar saat ini yaitu 2 GB. Namun semakin besarnya ukuran sebuah aplikasi yang terus berkembang dan melakukan update menjadikan sebuah kewajiban untuk handphone Android memiliki kapasitas memori RAM yang harus mumpuni.

Handphone Android Huawei Honor 3C yang saya gunakan untuk review penggunaan RAM masih menggunakan ROM bawaan dengan sistem operasi Android Jelly Bean 4.2.2 tanpa rooted.

Review Penggunaan RAM Huawei Honor 3C
Informasi Sistem Huawei Honor 3C

Dari kapasitas awal memory RAM 2 GB pada handphone Android Huawei Honor 3C yang saya gunakan saat ini menyisakan kapasitas RAM sekitar 1 GB. Penggunaan memory RAM memang terlihat cukup tinggi dan itu cukup wajar karena sebagian besar aplikasi yang terinstal di dalam Honor 3C ini tergolong aplikasi standby.

Beberapa aplikasi yang selalu siaga sudah terinstal di dalamnya seperti aplikasi BlackBerry Messenger, Yhoo Messenger, chat Line, Whatsapp, email. Juga ada beberapa aplikasi lainnya seperti Lenovo Super Camera, Notepad, Mobile Banking BRI, Mobile Banking BCA, BIG Keyboard, Notifity Me!, Browser Opera Mini, SMS Backup & Restore, ES File.

Semua aplikasi tersebut secara rutin digunakan dan saya tidak pernah menghapusnya dari cache penggunaan memory RAM seperti terlihat pada gambar di bawah.

Review Penggunaan RAM Huawei Honor 3C
Cache History Penggunaan RAM Huawei Honor 3C

Review Penggunaan RAM Huawei Honor 3C
Sistem Yang Sedang Berjalan

Karena tidak terlalu suka bermain game menggunakan handphone jadi belum bisa memberikan review penggunaan memory RAM pada Huawei Honor 3C untuk gamer. Beberapa teman yang menggunakan handphone sejenis dan telah mencoba menjalankan game berat seperti Asphalt 8 mengatakan game berjalan dengan lancar itu karena kapasitas memory RAM cukup banyak sehingga tidak perlu menutup aplikasi yang lain dan prosesor bisa bekerja secara optimal.

Review secara personal saya cukup puas dengan kapasitas memori RAM sebesar 2 GB pada handphone Android Huawei Honor 3C ini, saya tidak perlu bolak-balik menghapus cache aplikasi yang sedang berjalan untuk melegakan kapasitas memori RAM.

Itulah review singkat penggunaan memory RAM pada smartphone Huawei Honor 3C.

Review Penggunaan RAM Huawei Honor 3C Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra