Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Minggu, 09 November 2014

Mobile Banking BRI Tidak Bisa Di SIM 2 Honor 3C

Mobile Banking BRI Tidak Bisa Di SIM 2 Honor 3C - Kebetulan 2 hari yang lalu saya baru saja mengganti handphone dari ACER Liquid Z3 ke Huawei Honor 3C kemudian menambahkan beberapa aplikasi seperti messenger, sosial media, termasuk mobile banking agar lebih mudah melakukan transaksi perbankan meskipun hanya sekadar melakukan cek saldo rekening padahal isinya hanya seiprit hehehe...! Di sini saya menggunakan aplikasi Mobile Banking BRI.

Mobile Banking BRI Tidak Bisa Di SIM 2 Honor 3C
Huawei Honor 3C

Ketika melakukan instalasi berjalan seperti biasa dan berhasil namun disaat melakukan aktivasi terjadi masalah muncul keterangan bahwa saya harus menggunakan kartu SIM yang terdaftar layanan Mobile Banking BRI sekaligus digunakan untuk download. Padahal kartu tersebut sudah berada di dalam handphone Huawei Honor 3C hanya saja posisinya di SIM 2.

Mobile Banking BRI Tidak Bisa Di SIM 2 Honor 3C
Mobile Banking BRI Tidak Bisa Di SIM 2 Honor 3C

Handphone sebelumnya yang juga support dual SIM card ketika mengakses aplikasi Mobile Banking bank BRI tidak pernah terjadi kendala meskipun kartu yang terdaftar di layanan tersebut ditempatkan di SIM 2.

Sempat mencoba beberapa cara seperti mengnonaktifkan SIM 1 dengan harapan ketika aplikasi Mobile Banking BRI melakukan aktivasi dengan cara mengirim SMS ke server 3030 yang digunakan adalah SIM 2 dimana kartu yang terdaftar saya posisikan. Namun cara tersebut tidak berhasil.

Cara lainnya pun sudah dicoba yaitu dengan mengganti posisi kartu yang terdaftar Mobile Banking BRI saya pindah ke slot SIM 1. Selanjutnya saya melakukan aktivasi aplikasi Mobile Banking BRI dan tentu saja berhasil, setelah teraktivasi kembali saya ganti kartu yang terdaftar diposisikan ke SIM 2 lalu saya coba aplikasi Mobile Banking BRI ternyata hasilnya kembali diberi notifikasi untuk menggunakan kartu SIM yang terdaftar di layanan tersebut.

Sampai sejauh ini belum menemukan solusi bagaimana cara agar kartu SIM yang terdaftar layanan Mobile Banking BRI bisa diposisikan di slot SIM 2. Satu-satunya solusi untuk mengatasinya adalah menaruh kartu yang terdaftar layanan Mobile Banking BRI di SIM 1 dan tidak melakukan pemindahan meskipun sudah melalui proses aktivasi.

Saya sengaja menaruh kartu yang terdaftar pada slot SIM 2 sedangkan SIM 1 di khususkan untuk mengakses layanan data internet karena SIM 1 yang support layanan HSDPA sedangkan pada SIM 2 hanya mampu menjangkau jaringan GPRS yang artinya memiliki kecepatan akses koneksi internet lebih lambat.

Itulah sedikit sharing terkait Mobile Banking BRI tidak bisa di SIM 2 pada handphone yang saya gunakan saat ini yaitu Huawei Honor 3C. Dan masih mencari solusi supaya kartu yang terdaftar bisa ditaruh di SIM 2.

Mobile Banking BRI Tidak Bisa Di SIM 2 Honor 3C Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra