Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 11 November 2014

Cara Menghindari Centang Biru Pesan Terbaca WhatsApp

Cara Menghindari Centang Biru Pesan Terbaca WhatsApp - Aplikasi messenger yang baru saja diakuisisi oleh Facebook yaitu WhatsApp telah menghadirkan fitur baru di dalam layanannya. Fitur baru tersebut adalah kemampuan aplikasi dalam mendeteksi apakah pesan yang dikirim sudah dibaca atau belum oleh si penerima. Fitur ini identik dengan apa yang sudah ada layanan BlackBerry Messenger juga aplikasi chatting dari negeri Sakura yaitu LINE. Fitur baru ini masih kontroversi beberapa penggunaan merasa cukup penting dan sebagainya lagi melihat centang biru yang berarti pesan telah dibaca mengganggu privasi.

Cara Menghindari Centang Biru Pesan Terbaca WhatsApp
WhatsApp

Saya sendiri cukup aktif menggunakan aplikasi WhatsApp untuk berkomunikasi baik dengan keluarga, sahabat, maupun customer. Setelah melakukan percakapan dengan beberapa kontak saya menyadari tidak semua percakapan berubah menjadi centang biru meskipun pesan tersebut telah dibaca dan mendapat balasan dari penerima.

Cara Menghindari Centang Biru Pesan Terbaca WhatsApp
Centang Biru Pesan Telah Dibaca

Dari pengalaman tersebut saya melihat teman chatting WhatsApp yang tanda centangnya tidak berubah menjadi warna biru adalah mereka yang menggunakan aplikasi WhatsApp versi lawas atau versi sebelum fitur "read" tersebut diluncurkan oleh pihak WhatsApp.

Jadi apabila Anda ingin menghindari centang biru sebagai tanda pesan telah terbaca oleh lawan chatting di WhatsApp cobalah menggunakan aplikasi WhatsApp versi terdahulu. Karena mungkin aplikasi tersebut belum begitu "pintar" untuk mengenali dan mengirim feedback ke server WhatsApp untuk menyampaikan bahwa pesan tersebut telah dibaca.

Cara Menghindari Centang Biru Pesan Terbaca WhatsApp
Centang Tidak Berubah Pesan Sudah Dibaca

Sebelumnya ada juga cara menghindari centang biru pesan terbaca pada WhatsApp sudah banyak beredar yaitu dengan mematikan atau menonaktifkan akses data internet sebelum membaca pesan tersebut dengan tujuan aplikasi tidak akan memiliki akses mengirim feedback ke server WhatsApp. Namun cara ini sedikit ribet.

Lalu bagaimana cara mendapatkan versi lawas aplikasi WhatsApp. Nah... Kebetulan saya masih menyimpan file APK WhatsApp versi terdahulu khusus OS Android, bisa anda dapatkan di APK WhatsApp.

Itulah cara menghindari sendang biru bisa terbaca pada aplikasi WhatsApp.

Cara Menghindari Centang Biru Pesan Terbaca WhatsApp Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra