Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 22 Oktober 2014

Cara Menghemat Kuota Internet Telkomsel Dengan Opera Mini

Cara Menghemat Kuota Internet Telkomsel Dengan Opera Mini - Kebutuhan akses internet saat ini terus meningkat baik dalam perhitungan waktu penggunaan maupun pemakaian kuota. Situasi ini membuat kita harus lebih pintar dalam mengatur penggunaan kuota internet karena akan berpengaruh pada pengeluaran bulanan khususnya untuk akses data. Saya sendiri sebagai pengguna layanan operator Telkomsel lebih memilih web browser Opera Mini agar bisa menghemat penggunaan kuota internet.

Cara Menghemat Kuota Internet Telkomsel Dengan Opera Mini
Opera Mini Web Browser

Untuk mengaktifkan layanan internet Telkomsel berbasis kuota Anda bisa registrasi melalui dial-up *363# disana Anda bisa memilih paket sesuai dengan kebutuhan.

Terkadang jika punya banyak pulsa saya biasanya memilih paket unlimited namun lebih sering kekurangan pulsa hehehe... Jadi solusinya adalah paket kuota yang tarifnya lebih bersahabat. Oya.. di layanan *363# juga terdapat paket lainnya yaitu paket BlackBerry dan paket khusus untuk Opera Mini.

Untuk menghemat kuota internet Telkomsel saya melakukan setting di beberapa bagian pada Opera Mini untuk langkah-langkah lebih rinci silahkan baca bahasan di bawah.

Berikut cara menghemat kuota internet Telkomsel Opera Mini.

Cara yang saya gunakan cukup simple yaitu memanage tampilan gambar dari setiap situs yang diakses melalui Opera Mini.

Ketika menggunakan web browser Opera Mini kita bisa mengatur tampilan gambar pada website yang sedang diakses. Kita bisa menentukan kualitas gambar baik tinggi, standar, atau rendah, bahkan gambar bisa diblokir atau tidak ditampilkan.

Dengan menerapkan pengaturan kualitas gambar rendah atau low pada Opera Mini penggunaan kuota internet Telkomsel bisa jauh lebih hemat.

Cara Menghemat Kuota Internet Telkomsel Dengan Opera Mini
Pengaturan tampilan gambar pada Opera Mini

Cara mengatur kualitas tampilan gambar pada web browser Opera Mini bisa melalui menu "Setting" lalu pilih "Image Quality" nanti disana ada option "Low" "Medium" "Hight" silahkan centrang pada opti "Low".

Apabila Anda tidak ingin menampilkan gambar pada setiap situs atau website di Opera Mini di bagian setting opsi "Load Images" silahkan di "Off".

Dengan menerapkan pengaturan kualitas tampilan gambar penggunaan kuota internet Telkomsel yang saya gunakan bisa menghemat sampai dengan di atas 50%. Jika tidak percaya silahkan lihat screenshot dibawah.

Cara Menghemat Kuota Internet Telkomsel Dengan Opera Mini
Cara Menghemat Kuota Internet Telkomsel Dengan Opera Mini

Untuk membuktikan secara langsung Anda bisa mencoba sendiri. Dengan cara menghemat kuota internet Telkomsel seperti ini kia akan merasa jauh lebih nyaman ketika berselancar di dunia maya, selain menghemat pengeluaran kita tetap bisa menikmati akses data lebih cepat apalagi didukung operator Telkomsel yang memiliki jangkauan terluas di Indonesia.

Itulah cara menghemat kuota internet Telkomsel dengan Opera Mini.

Cara Menghemat Kuota Internet Telkomsel Dengan Opera Mini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra