Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Mutasi Transaksi Terakhir Rekening BII

Cara Cek Mutasi Transaksi Terakhir Rekening BII - Beberapa pekan yang lalu saya sempat menjual sebuah produk melalui website e-comerse dengan sistem pembayaran transfer saldo langsung ke rekening saya sebagai penjual. Beruntung sekali ada salah seorang pembeli yang akhirnya melakukan order dan siap melakukan pembayaran, namun pada saat itu posisi saya sedang di luar rumah sehingga tidak bisa memastikan apakah saldo pembayaran sudah masuk atau belum ke dalam rekening.

Sejak saat itu akhirnya saya melakukan aktivasi SMS Banking karena selama ini yang sudah aktif hanya internet banking agar memudahkan dalam melakukan cek mutasi untuk mengetahui transaksi terakhir yang masuk maupun keluar. Disini saya mencontohkan SMS Banking bank BII.

Cara Cek Mutasi Transaksi Terakhir Rekening BII
Cara Cek Mutasi Transaksi Terakhir Rekening BII

Sebelum bisa melakukan cek mutasi rekening tabungan BII nasabah wajib melakukan registrasi, untuk langkah-langkahnya bisa anda baca di postingan Cara Registrasi SMS Banking BII Melalui ATM.

Setelah melakukan pendaftaran atau registrasi juga aktivasi SMS Banking BII anda sudah siap untuk menikmati layanan non-finansial maupun finansial.

Berikut cara cek mutasi transaksi terakhir rekening BII. Format SMS pada tabel dibawah.

Transaksi
Format SMS
Contoh SMS
Cek Mutasi
Mutasi
Mutasi

Kirim ke 69811

Setelah SMS untuk cek mutasi rekening berhasil terkirim ke server bank BII Anda akan menerima SMS konfirmasi terkait transaksi yang akan dilakukan. Balas SMS tersebut dengan memasukkan PIN SMS Banking BII, kirim dengan format sesuai dengan isi SMS konfirmasi.

Selanjutnya Anda akan menerima SMS status mutasi 4 transaksi terakhir rekening BII. Sebelum mengirim format SMS untuk bertransaksi pastikan di lokasi Anda berada memiliki cukup signal operator sehingga transaksi bisa berjalan dengan lancar.

Itulah cara cek mutasi transaksi terakhir rekening BII melalui SMS Banking. Cara isi ulang pulsa melalui SMS Banking BII