Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Minggu, 05 Oktober 2014

Aplikasi Untuk Bayar Tagihan Listrik Via BRI

Aplikasi Untuk Bayar Tagihan Listrik Via BRI - Bank Rakyat Indonesia sudah cukup lama menjalin kerjasama dengan Perusahaan Listrik Negara Indonesia atau yang biasa disingkat PLN terkait pembayaran tagihan listrik. Melalui layanan internet banking BRI nasabah dengan mudah bisa langsung membayaran tagihan listrik pada menu "Pembayaran" bahkan sekarang menjadi lebih praktis karena bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi yang dapat diinstal diperangkat mobile seperti Android, iPhone, BlackBerry, juga Windows Phone.

Sebelum bisa melakukan instalasi dan menggunakan aplikasi tersebut nasabah bank BRI terlebih dahulu diwajibkan untuk mendaftar di internet banking BRI, untuk langkah-langkahnya bisa baca di postingan Cara Aktivasi Internet Banking BRI Lewat ATM.

Aplikasi bayar tagihan listrik PLN via BRI adalah BRI mobile. Aplikasi BRI mobile memiliki banyak fitur diantaranya internet banking BRI, mobile banking BRI merupa SMS banking, juga informasi terkait pelayanan Bank Rakyat Indonesia. Baca Cara Mendapatkan [Download] Aplikasi BRI Mobile Banking.

Saya sendiri yang cukup aktif menggunakan aplikasi BRI mobile biasa menggunakan fitur internet banking BRI yang ada di dalamnya untuk bayar tagihan listrik PLN.

Aplikasi Untuk Bayar tagihan listrik via BRI
Aplikasi Untuk Bayar Tagihan Listrik Via BRI

Caranya cukup mudah setelah Anda terdaftar di internet banking BRI juga sesudah melakukan instalasi aplikasi BRI mobile silahkan login menggunakan User ID dan password Anda kemudian pilih opsi "Pembayaran" selanjutnya pilih "Listrik" masukkan nomor ID pelanggan listrik PLN Anda selanjutnya klik "Kirim"

Anda akan ditunjukkan halaman konfirmasi berisi nomor ID pelanggan listrik PLN, nama pemilik ID listrik PLN, jumlah tagihan listrik, dan biaya admin BRI. Apabila semua data sudah benar masukkan password internet banking BRI lalu klik "Kirim"

Transaksi pembayaran tagihan listrik PLN Anda akan diproses apabila berhasil akan ada konfirmasi berisi nomor transaksi atau nomor referensi dan memotong saldo rekening sejumlah tagihan listrik ditambah biaya admin. Jadi cukup mudah bukan bayar tagihan listrik PLN via internet banking BRI menggunakan aplikasi BRI mobile.

Itulah aplikasi untuk bayar tagihan listrik PLN via BRI.

Aplikasi Untuk Bayar Tagihan Listrik Via BRI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra