Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seafood Berpotensi Menyebabkan Terjadinya Asam Urat

Seafood Berpotensi Menyebabkan Terjadinya Asam Urat - Jenis masakan ikan laut atau yang populer disebut dengan seafood memang memiliki cita rasa yang lezat dan memiliki kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh seperti halnya asam lemak omega 3 sangat baik untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan otak pada janin. Meskipun memiliki rasa yang lezat dan kaya akan kandungan gizi juga nutrisi konsumsi makanan seafood juga bisa berdampak negatif bagi kesehatan.

Seafood Berpotensi Menyebabkan Terjadinya Asam Urat
Seafood Berpotensi Menyebabkan Terjadinya Asam Urat

Beragam masakan seafood yang ditawarkan seperti kepiting, cumi-cumi, kerang, juga udang didalam memiliki kandungan lemak kolesterol yang cukup tinggi juga terdapat zat purin yang berpotensi menyebabkan terjadinya asam urat.

Tentu saja ini menjadi peringatan bagi Anda yang penggemar masakan laut. Penyakit asam urat sendiri di dalam bahasa medis disebut juga dengan penyakit gout karena tanda dan gejala nya bisa muncul secara mendadak dengan ciri-ciri terjadinya pembengkakan pada sendi biasanya pada jari tangan atau kaki dan terasa sangat nyeri.

Penyakit asam urat terjadi karena penumpukan zat purin yang didapat dari makanan seperti makanan seafood. Penumpukan kadar asam urat bisa terjadi di dalam persediaan atau peredaran darah.

Penumpukan asam urat didalam sedih akan menyebabkan terjadinya penyakit asam urat dengan peradangan sendi dan apabila kadar asam urat tinggi dalam darah maka itu berpotensi menyebabkan terjadinya gangguan pada organ ginjal. Bagian filtrasi pada ginjal mengalami peningkatan beban kerja lambat laun bisa terjadi kegagalan fungsi.

Untuk menghindari terjadinya penyakit asam urat ada baiknya mulai membatasi mengkonsumsi makanan laut karena jenis makanan seafood berpotensi menyebabkan terjadinya asam urat. Menurunkan Kadar Asam Urat Dengan Minuman Soda