Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 13 September 2014

Penyakit DBD Berpotensi Menyebabkan Hepatitis

Penyakit DBD Berpotensi Menyebabkan Hepatitis - Penyakit demam berdarah atau yang dalam bahasa medis biasa disebut demam berdarah dengue[dengue hemoragic faver] dimana satu-satunya agent penyebaran dari virusdengue adalah nyamuk jenis ades aegypti. Biasanya di indonesia belum bisa dikatakan kota besar apabila belum pernah mengalami wabah penyakit DBD karena memang cenderung wilayah dengan iklim tropis sangat mudah terjadi penyebaran penyakit DBD. Masalah utama dari penyakit demam berdarah dengue adalah terjadinya dehidrasi. Namun selain itu ada masalah lain yang cukup serius yang bisa ditimbulkan ketika terjadi infeksi virus dengue.

Penyakit DBD Berpotensi Menyebabkan Hepatitis
Penyakit DBD Berpotensi Menyebabkan Hepatitis

Masalah kesehatan lain yang juga bisa muncul pada penyakit DBD berpotensi menyebabkan hepatitis. Penyakit hepatitis sendiri adalah terjadinya peradangan pada organ hepar atau hati atau biasa juga disebut dengan liver.

Beberapa kasus penyakit DBD menunjukkan hasil dari laboratorium terjadi peningkatan zat SGPT dan SGPT. Dimana kedua zat tersebut apabila kadarnya berada di atas ambang normal itu berarti terjadi gangguan pada organ hepar atau hepatitis.

Ketika terjadi infeksi virus dengue memang akan merusak sistem pembekuan darah yaitu terjadi penurunan kadar trombosit dalam darah. Trombosit sendiri diproses dan diproduksi di dalam organ hati, ini menyebabkan apabila penyakit demam berdarah terjadi terlalu lama berpotensi menyebabkan kegagalan sistem kerja pada hepar.

Untuk mencegah terjadinya penyakit hepatitis pada penderita DBD dianjurkan untuk sesegera mungkin mencari pertolongan ke tempat pelayanan medis seperti Puskesmas. Penderita DBD harus cepat mendapatkan tambahan cairan yang umumnya diberikan secara parenteral atau cairan infus karena cenderung kondisi fisik penderita penyakit demam berdarah tidak memungkinkan untuk minum air secara langsung.

Ini menjadikan kita patut lebih waspada karena penyakit DBD berpotensi menyebabkan hepatitis. Demam Diberi Kompres Hangat Atau Dingin

Penyakit DBD Berpotensi Menyebabkan Hepatitis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra