Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 03 September 2014

Coklat Bantu Menurunkan Hipertensi

Coklat Bantu Menurunkan Hipertensi - Penyakit tekanan darah tinggi atau yang dalam bahasa medis disebut dengan hipertensi merupakan masalah kesehatan khususnya pada sistem sirkulasi tubuh yang ditandai dengan peningkatan tekanan pompa jantung. Dimana pada kondisi normal tekanan darah berada pada angka 120/90 mmHg namun jika terjadi hipertensi bisa jauh diatas nilai normal. Penyebab hipertensi cukup beragam mulai dari gaya hidup atau karena penyakit tertentu.

Coklat Bantu Menurunkan Hipertensi
Coklat Bantu Menurunkan Hipertensi

Penanganan untuk penderita penyakit hipertensi secara umum adalah perusahaan menurunkan tekanan darah biasanya dengan pemberian obat-obatan. Tetapi beberapa jenis makanan juga bisa membantu menurunkan hipertensi contohnya makanan yang mengandung banyak zat potasium seperti air kelapa muda.

Makanan yang mengandung potassium ternyata coklat juga bisa membantu menurunkan hipertensi. Jenis coklat yang baik dikonsumsi untuk menurunkan tekanan darah adalah coklat hitam.

Didalam coklat hitam terkandung zat flavanol yang memiliki manfaat membantu menjaga kesehatan sistem sirkulasi darah di dalam tubuh khususnya membuat pembuluh darah menjadi lebih elastis sehingga sirkulasi darah lebih lancar.

Coklat hitam juga mengandung polifenol dan flavonoid. Flavonoid sendiri memiliki peranan pembantu mencegah terjadinya pengentalan darah tentu saja ini sangat baik untuk memperlancar aliran darah. Apabila aliran darah semakin lancar makalah jantung tidak akan perlu bekerja lebih berat dalam memberi tekanan ketika memompa darah.

Sangat perlu diperhatikan penyakit hipertensi tergolong masalah serius yang harus mendapatkan perhatian khusus sehingga bagi penderita hipertensi wajibkan rutin melakukan kontrol terkait tekanan darah dan penggunaan obat penurun tensi. Faktor Penyebab Terjadinya Tekanan Darah Rendah

Coklat Bantu Menurunkan Hipertensi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra