Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 25 September 2014

Cara Menghilangkan Bengkak Pada Luka Memar

Cara Menghilangkan Bengkak Pada Luka Memar - Saat ini semakin banyak orang mulai sadar akan pentingnya olahraga karena memang secara langsung memiliki efek positif bagi kesehatan. Selain mampu menjaga kinerja dari organ jantung dan sistem sirkulasi darah olahraga juga bisa meningkatkan kualitas kesehatan psikologis. Namun terkadang saat kita sedang asyik melakukan aktivitas olahraga seperti misalnya lari pagi tiba-tiba badan tersungkur mengalami benturan.

Cara Menghilangkan Bengkak Pada Luka Memar
Cara Menghilangkan Bengkak Pada Luka Memar

Ketika bagian tubuh kita mengalami trauma benturan akan mengakibatkan terjadinya memar pada kulit juga dibarengi dengan pembengkakan pada area yang mengalami trauma ketika terbentur.

Setelah mengalami benturan tidak butuh waktu lama untuk terjadinya pembengkakan namun untuk menghilangkannya bisa membutuhkan waktu berhari-hari, bahkan ada beberapa situasi dimana bengkak tersebut tidak ditangani dengan tepat maka membutuhkan waktu jauh lebih lama. Jika situasi ini terjadi ada tips sederhana untuk bisa menghilangkan bengkak khususnya pada luka memar.

Berikut cara menghilangkan bengkak pada luka memar.

Pada saat terjadi benturan pada bagian tubuh seperti lutut kaki atau siku pada tangan bahkan bagian wajah [dahi] segera basuh dengan air bersih mengalir ini bertujuan untuk menghilangkan kotoran yang mungkin menempel pada bagian luka memar.

Selanjutnya kompres dengan cairan dingin, mengapa menggunakan dingin? Tujuannya untuk mencegah bertambahnya perembesan darah dari pembuluh darah, karena saat benturan terjadi pembuluh darah yang ada di bawah jaringan kulit termasuk di dalam jaringan kulit mengalami ruptur sehingga cairan yang ada di dalamnya keluar ke area sel itulah yang menyebabkan terjadinya pembengkakan.

Dengan kompres dingin pembuluh darah akan mengalami distraksi atau penyempitan sementara sehingga tidak memperparah bengkak pada luka lecet. Dianjurkan sebaiknya kompres dingin diberikan pada 10 menit pertama saat terjadi benturan atau trauma pada luka lecet yang mengalami bengkak.

Untuk kasus yang lebih ekstrim misalnya terjadi luka terbuka yang mengeluarkan banyak darah pertolongan pertama yang harus dilakukan adalah secepat mungkin menghentikan perdarahan.

Itulah cara menghilangkan bengkak pada luka memar yaitu dengan memberi kompres dingin pada fase awal terjadinya benturan. Menurunkan Kadar Asam Urat Dengan Minuman Soda

Cara Menghilangkan Bengkak Pada Luka Memar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra