Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 12 September 2014

Cara Menggunakan KeyBCA Untuk Bertransaksi

Cara Menggunakan KeyBCA Untuk Bertransaksi - Sewaktu pertama kali menggunakan layanan internet banking KlikBCA Saya merasa sedikit kebingungan setelah melakukan registrasi dan sudah bisa login website internet banking KlikBCA hanya bisa digunakan untuk cek saldo rekening, melihat mutasi rekening, juga ganti password. Namun tidak bisa digunakan untuk melakukan transaksi finansial seperti transfer saldo, pembayaran, juga pembelian seperti pulsa. Ternyata Saya membutuhkan sebuah alat yang disebut KeyBCA.

Cara Menggunakan KeyBCA Untuk Bertransaksi
Cara Menggunakan KeyBCA Untuk Bertransaksi

Untuk bisa mendapatkan alat transaksi KeyBCA bisa baca dipostingan Cara Mendapatkan KeyBCA Untuk Internet Banking BCA. Setelah alat ke BCA tersebut berada di tangan seperti halnya dengan cerita pertama saat menggunakan internet banking KlikBCA Saya juga merasa sedikit kebingungan takut salah pencet sehingga bisa membuatnya menjadi rusak.

Seiring rutinnya frekuensi bertransaksi Saya pun mulai terbiasa menggunakannya. Sekarang Saya akan berbagi bagaimana cara menggunakan KeyBCA untuk bertransaksi. Disini Saya contohkan transaksi transfer saldo rekening BCA.

Ketika kita sudah berada pada website internet banking KlikBCA di halaman transfer saldo kita akan disuruh memasukkan APPLI_2 KeyBCA.

Cara Menggunakan KeyBCA Untuk Bertransaksi
Kolom Respon KeyBCA APPLI 2

Nyalakan alat KeyBCA dan masukkan PIN Anda kemudian tekan angka 2, lalu perhatikan kolom "MASUKKAN 8 ANGKA INI PADA KEYBCA" pada website KlikBCA masukkan angka tersebut pada alat KeyBCA maka secara otomatis layar akan menunjukkan 6 digit angka yang nantinya Anda masukan pada kolom "RESPON KEYBCA APPLI 2" selanjutnya klik "Lanjutkan".

Cara Menggunakan KeyBCA Untuk Bertransaksi
Kolom respon KeyBCA APPLI 1

Pada halaman berikutnya perhatikan data yang diinput sudah benar kemudian pencet tombol power pada alat KeyBCA yang masih menyala menunjukkan 6 digit angka respon Appli 2 [apabila sudah padam hidupkan kembali masukkan PIN] lalu tekan angka 1, maka layar KeyBCA akan menunjukkan 8 digit angka yang nantinya harus Anda masukkan pada kolom "RESPON KEYBCA APPLI 1" terakhir klik "Kirim".

Tunggu beberapa saat transaksi akan diproses.

Seperti itulah cara menggunakan KeyBCA untuk bertransaksi transfer saldo melalui internet banking KlikBCA. Solusi KeyBCA Kena Blockir Lock Rusak Karena Salah PIN

Cara Menggunakan KeyBCA Untuk Bertransaksi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra