Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 13 September 2014

Cara Agar DP BBM Android Tidak Terpotong

Cara Agar DP BBM Android Tidak Terpotong - Hampir semua pengguna aplikasi BlackBerry Messenger di sistem operasi Android mengeluhkan masalah display picture atau yang biasa disingkat DP tampilannya selalu terpotong atau di crop secara otomatis aplikasi BBM. Tentu saja situasi ini membuat pengguna menjadi kurang nyaman, bahkan salah satu saudara Saya mengeluh "sudah foto selfi berpost dengan keren eh.. Saat dijadikan DP BBM Android yang terlihat cuma hidung doang." sebagian user BBM untuk Android mengakalinya dengan cara mengubah ukuran file foto atau gambar menggunakan aplikasi photo editor.

Cara diatas memang bisa menjadikan gambar tampilan atau DP BBM Android menjadi lebih pas namun prosesnya agak ribet. Untuk itu saya ada solusi yang lebih praktis untuk menghindari terjadinya crop terpotongnya gambar foto DP BBM Android.

Cara agar DP BBM Android tidak terpotong langkah praktisnya adalah menggunakan bantuan aplikasi bernama "Profile w/o cropping for BBM™" yang bisa kita download secara gratis Google Play melalui smartphone Android Anda.

Aplikasi ini ukurannya tidak terlalu besar sekitar 1,5 MB jadi tidak perlu takut akan terlalu membebani penggunaan memory RAM pada handphone Android Anda.

Cara Agar DP BBM Android Tidak Terpotong
Cara Agar DP BBM Android Tidak Terpotong

Cara menggunakan aplikasi Profile w/o cropping for BBM™ ketika ingin mengganti DP BBM Android pilih opsi "Profile picture without crop" lalu pilih foto atau gambar yang ingin Anda jadikan DP selanjutnya enter dengan tombol di pojok kanan bawah lalu lakukan crop sesuai area yang ingin Anda tampilkan.

Itulah cara agar DP BBM Android tidak terpotong.

Cara Agar DP BBM Android Tidak Terpotong Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra