Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 18 September 2014

Bagaimana Vitamin C Bisa Mengencangkan Kulit

Bagaimana Vitamin C Bisa Mengencangkan Kulit - Selama ini dikenal sebagai vitamin yang mampu bantu menjaga daya tahan tubuh dan membuatnya begitu populer sampai-sampai hampir selalu muncul dalam berbagai produk kesehatan dan minuman mineral yang sering diiklankan di televisi. Selain memiliki manfaat sebagai penangkal radikal bebas sudah sejak lama vitamin C juga dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan kulit khususnya pada bagian kulit wajah.

Bagaimana Vitamin C Bisa Mengencangkan Kulit
Bagaimana Vitamin C Bisa Mengencangkan Kulit

Kegunaan vitamin C dalam membantu menjaga kesehatan semakin dilirik oleh produser produk kecantikan dan menambahkannya dalam berbagai kosmetik. Bahkan akhir-akhir ini cukup populer layanan injeksi atau suntik vitamin C. Bagaimana sebenarnya cara vitamin C bisa mengencangkan kulit?

Vitamin C dalam bahasa ilmiah disebut dengan asam askorbat karena komposisi susunan kimia bersifat asam. Sama halnya dengan vitamin yang lain vitamin C tidak diproduksi di dalam tubuh untuk itu kita harus mendapatkannya dari luar baik dari makanan maupun suplemen termasuk atau injeksi.

Ketika sudah diserap oleh tubuh vitamin C akan membantu pembentukan zat kolagen. Kolagen sendiri didalam tubuh memiliki fungsi seperti jaringan ikat untuk mempertahankan posisi antara satu jaringan. Seperti contoh mempertahankan stabilitas jaringan kulit dengan jaringan otot atau lemak yang ada dibawahnya. Itulah yang membuat bagaimana vitamin C bisa mengencangkan kulit.

Kebutuhan vitamin C pada orang dewasa normal sekitar 60 mg perhari. Kekurangan vitamin C menyebabkan gangguan kesehatan seperti gusi berdarah atau penurunan fungsi dari kardiovaskuler pembuluh darah menjadi kurang elastis.

Selain karena kekurangan kelebihan vitamin C juga bisa berbahaya bagi tubuh salah satunya adalah berpotensi merusak organ ginjal. Vitamin C tidak disimpan di dalam tubuh apabila terjadi kelebihan maka akan dibuang melalui ginjal jika terjadi dalam jangka waktu yang lama tentu akan membebani organ ginjal lambat laun membuatnya menjadi rusak.

Itulah alasan mengapa vitamin C bisa mengencangkan kulit. 13 Vitamin Yang Dibutuhkan Tubuh Manusia
Bagaimana Vitamin C Bisa Mengencangkan Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra