Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 14 Agustus 2014

Tips Untuk Mencegah Penyakit Diabetes Mellitus

Tips Untuk Mencegah Penyakit Diabetes Mellitus - Trend saat ini adalah meningkatnya jumlah penderita penyakit tidak menular seperti hipertensi, stroke, juga penyakit diabetes mellitus atau kencing manis juga umum disebut kencing gula. Di wilayah Amerika Serikat penderita kencing manis sangat tinggi begitu juga dengan di Indonesia, diprediksi nanti ketika tahun 2020 akan ada lebih dari 11 juta orang memiliki masalah kesehatan yaitu penyakit diabetes mellitus.

Meningkatnya jumlah para penderita penyakit diabetes disebabkan berbagai faktor seperti malas beraktivitas, makanan cepat saji, diet tinggi glukosa, termasuk kegemukan. oleh karena itu penting sekali untuk melakukan proteksi sedini mungkin agar terhindar dari penyakit diabetes millitus.

Tips Untuk Mencegah Penyakit Diabetes Mellitus
Tips Untuk Mencegah Penyakit Diabetes Mellitus

Berikut beberapa tips untuk mencegah penyakit diabetes mellitus:
  • Terapkan pola makan yang lebih sehat, konsumsi lebih banyak buah juga sayuran segar karena buah dan sayur segar tidak mengandung tinggi serat yang membuat kita merasa kenyang lebih lama sehingga tidak cepat merasa lapar jangan mengkonsumsi banyak makanan berkarbohidrat.
  • Rutin berolahraga, selalu aktif beraktifitas merupakan cara paling mudah untuk mencegah penyakit diabetes mellitus. Setidaknya dua sampai tiga kali dalam 1 minggu. untuk membakar kalori juga lemak di dalam tubuh. Tidak harus dengan olahraga berat cukup lari pagi asalkan rutin dilakukan.
  • Perhatikan berat badan, sejauh ini kegemukan atau obesitas menyumbang angka yang cukup tinggi sebagai penyebab terjadinya penyakit diabetes mellitus. Jadi penting bagi kita untuk menjaga berat badan tetap ideal.
  • Hindari merokok, zat yang terkandung dalam asap rokok secara langsung berdampak buruk bagi saluran pencernaan dimana hormon insulin sebagai "penetralisir" gula diproduksi di sana tepatnya oleh kelenjar pankreas yang berada satu saluran dengan usus halus.
  • Membatasi konsumsi alkohol, sama seperti zat yang terkandung dalam asap rokok alkohol juga berpotensi merusak sistem pencernaan khususnya hepar atau hati dimana proses metabolisme glukosa atau gula terjadi di sana.

Itulah beberapa this untuk mencegah penyakit diabetes melitus. Diabetes Mellitus Tipe 1 "Kencing Manis"

Tips Untuk Mencegah Penyakit Diabetes Mellitus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra