Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Agar Sendi Kaki Dan Tangan Tetap Sehat

Tips Agar Sendi Kaki Dan Tangan Tetap Sehat - Penyakit persendian seperti rematik dan asam urat semakin banyak di derita tidak hanya oleh lanjut usia tetapi juga di usia produktif, ini sejalan dengan perubahan perilaku dan pola makan masyarakat di zaman modern. Timbulnya masalah kesehatan pada sendi baik tangan maupun kaki mengakibatkan terjadinya morbilitas yang berakibat pada penurunan produktivitas.

Tips Agar Sendi Kaki Dan Tangan Tetap Sehat
Tips Agar Sendi Kaki Dan Tangan Tetap Sehat

Untuk itu sangat penting bagi kita menerapkan perilaku hidup sehat yang bisa dimulai dengan rutin berolahraga. Dengan berolahraga secara berkala tidak hanya mampu membuat persendian tangan maupun kaki menjadi lebih lentur juga mampu meningkatkan kualitas kesehatan secara umum.

Rutin berolahraga juga bisa membantu mengurangi risiko terkenal masalah kesehatan persendian jadi ini bisa dijadikan tips agar sendi kaki dan tangan tetap sehat. Ketika melakukan aktivitas olahraga akan terjadi peningkatan metabolisme dibarengi juga dengan penggunaan kalori, ini sangat baik untuk memangkas berat badan juga melenturkan otot dan jaringan ikat pada persendian.

Berat badan yang ideal menjadikan beban sendi dalam menopang tubuh menjadi lebih ringan. Untuk olahraga yang baik bagi kesehatan persendian lakukan secara rutin dan olahraga yang tidak berkaitan dengan mengangkat benda berat, ini bertujuan agar tidak menambah beban kerja dari persendian. Olahraga ringan seperti senam sangat dianjurkan karena bisa membuat persendian menjadi lebih fleksibel.

Selain rutin berolahraga tips agar sendi kaki dan tangan tetap sehat adalah dengan pola makan sehat membatasi makanan yang mengandung tinggi purin seperti ikan laut, daging merah, bunga kol, juga sayur kangkung. Mengkonsumsi susu juga baik untuk kesehatan sendi, saat ini sudah banyak produk susu yang tunjukkan untuk menjaga kesehatan sendi tangan dan kaki. Makanan Yang Patut Dihindari Penderita Asam Urat