Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 21 Agustus 2014

Penyebab Nyeri Lutut Saat Olahraga

Penyebab Nyeri Lutut Saat Olahraga - Lutut adalah salah satu sendi yang paling aktif bergerak dan sangat rentan mengalami masalah seperti cedera. Masalah nyeri lutut juga banyak terjadi khususnya pada penderita arthritis rheumatoid atau juga pada penyakit asam urat dimana zat purin banyak minum didalam persendian sehingga terjadilah peradangan pada sendi lutut juga jari jari tangan dan kaki.

Penyebab Nyeri Lutut Saat Olahraga
Penyebab Nyeri Lutut Saat Olahraga

Lutut sesungguhnya memiliki tugas yang cukup berat dimana dia menopang hampir 80 persen dari berat badan sehingga kesehatan untuk terus tetap dijaga baik dengan asupan nutrisi maupun rutin berolahraga. Namun saat olahraga pun nyeri lutut bisa terjadi. Lalu apa kira-kira penyebab nyeri lutut saat olahraga?

Kurangnya pemanasan
Tidak jarang seseorang terburu-buru melakukan aktivitas olahraga sehingga tidak mempersiapkan diri perlengkapan maupun fisik. Melakukan peregangan akan sangat membantu kinerja otot, tulang, jaringan lainnya yang terkait dengan anggota gerak tubuh menjadi lebih optimal dalam mobilisasi.

Apabila sebelum memulai olahraga cara melakukan pemanasan maka risiko yang bisa terjadi adalah kram pada otot yang disebabkan oleh otot tidak mampu melakukan metabolisme dan pertukaran ion dengan baik. Selain keram terjadinya disposisi atau keseleo menjadi lebih tinggi.

Rangkaian elektrolit
Tubuh kita sebagian besar terdiri dari cairan juga elektrolit. Otot mampu bekerja dengan baik karena dalam proses mobilisasi terjadi sistem kerja listrik yang melibatkan cairan dan elektrolit seperti natrium dan kalium. Untuk itu sebelum memulai aktivitas olahraga sebaiknya kebutuhan cairan juga elektrolit dengan banyak mengkonsumsi air putih juga minuman berionisasi.

Salah gerakan
Penyebab nyeri lutut saat olahraga selain karena kekurangan iran dan elektrolit juga kurangnya pemanasan sebelum memulai olahraga masalah dalam melakukan gerakkan juga bisa menjadi penyebab nyeri lutut. Hindari tarakan yang terlalu hiper dan sesuaikan dengan berat badan.

Apabila memiliki berat badan diatas ideal atau gemuk hindari olahraga mengangkat benda berat juga lari menaiki atau turun tangga.

Itulah beberapa penyebab nyeri lutut saat olahraga yang patut diwaspadai agar kita mempersiapkan sesuatu yang memang diperlukan sebelum berolahraga. Cara Mengurangi Rasa Nyeri Dengan Distraksi

Penyebab Nyeri Lutut Saat Olahraga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra