Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 20 Agustus 2014

Pemakaian Insulin Waspadai Hipoglikemi

Pemakaian Insulin Waspadai Hipoglikemi - Masalah utama yang dihadapi oleh penderita penyakit diabetes melitus atau kencing manis adalah tingginya kadar gula darah. Untuk mengatasi masalah ini biasanya dilakukan perawatan secara intensif naruto melakukan pengobatan. Menurunkan kadar gula darah sendiri bisa dilakukan dengan pemberian insulin.

Pemakaian Insulin Waspadai Hipoglikemi
Pemakaian Insulin Waspadai Hipoglikemi

Insulin adalah hormon yang diproduksi disalurkan pencernaan tempatnya oleh kelenjar pankreas yang berada di bawah lambung. Fungsi hormon insulin sendiri adalah sebagai alat angkut gula darah menuju ke dalam sel nantinya akan diubah menjadi energi.

Pemakaian insulin pada penderita penyakit diabetes melitus harus mendapatkan pengawasan ketat karena jika digunakan hal yang bisa terjadi adalah hipoglikemi.

Hipoglikemi sendiri adalah penurunan jumlah kadar gula darah dibawah normal secara mendadak bahayanya adalah penderita penyakit diabetes bisa mengalami syok bahkan penurunan kesadaran dan ini patut diwaspadai.

Tanpa disadari kondisi hipoglikemi sama bahayanya dengan hiperglikemi atau kadar gula darah yang tinggi dalam darah. Untuk itu sangat bimbo bagi penderita penyakit diabetes selain rutin dalam penggunaan hormon insulin diharapkan juga melakukan cek kadar gula darah secara berkala dan konsultasi rumah sakit terkait perkembangan penyakit diabetes melitus yang diderita.

Mungkin beberapa pasien diabetes pernah mengalami kejadian ini setelah menggunakan hormon insulin tiba tiba jatuh pingsan atau tubuh terasa lemas.

Yang harus dilakukan pada situasi seperti ini adalah memberikan air gula sedikit demi sedikit dan segera mungkin mencari pertolongan tempat pelayanan medis.

Itulah mengapa kita harus lebih memperhatikan bahwa pemakaian insulin harus mewaspadai hipoglikemia. Kenapa Pada Penyakit DM Kadar Gula Darah Bisa Tinggi

Pemakaian Insulin Waspadai Hipoglikemi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra