Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 21 Agustus 2014

Menopause Terjadi Juga Pada Pria

Menopause Terjadi Juga Pada Pria - selama ini istilah menopause sangat identik dengan kaum wanita khususnya yang sudah lepas dari masa subur rentang usia antara 60 sampai 65 tahun. Menpause sendiri adalah situasi dimana hormon reproduksi tepatnya hormon estrogen pada wanita telah mengalami penurunan begitu juga berhentinya siklus menstruasi atau datang bulan karena sel telur sudah tidak diproduksi lagi.

Menopause Terjadi Juga Pada Pria
Menopause Terjadi Juga Pada Pria

Pada masa menopause wanita tidak akan mengalami kehamilan. Lalu bagaimana dengan menopause pada pria? Hampir sama dengan menopause pada wanita ketika pria mengalami menopause akan terjadi penurunan hormon testosteron.

Jika pada wanita disebut menopause maka pada pria biasanya disebut dengan istilah andropause. Andropause mulai terjadi ketika pria memasuki usia 60 tahun ke atas, yang diawali dengan tanda gejala seperti mudah lelah dan emosi cenderung naik, juga lebih sering mengalami insomnia atau sulit tidur, termasuk penurunan gairah untuk berhubungan.

Seperti halnya menopause pada wanita andropause juga bisa dideteksi dengan melakukan kadar hormon testosteron melalui pemeriksaan laboratorium. Kadar testosteron pada pria dewasa normal sekitar 300 sampai 1200 mg/dl.

Jadi ternyata menopause terjadi juga pada pria tidak hanya wanita dengan tanda gejala yang hampir serupa hanya saja pada pria disebut dengan andropause. 4 Ancaman Kesehatan Bagi Wanita Usia 40an

Menopause Terjadi Juga Pada Pria Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra