Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 21 Agustus 2014

Hindari Minum Obat Dengan Teh, Susu Atau Pisang

Hindari Minum Obat Dengan Teh, Susu Atau Pisang - Ketika seseorang jatuh sakit orientasi utamanya adalah mencari pertolongan untuk sesegera mungkin mendapatkan obat. Jenis obat sangatlah banyak ada yang berupa injeksi atau suntik, obat topikal atau dioleskan ke kulit, dan yang paling populer adalah kapsul atau tablet yang digunakan dengan cara diminum. Perlu diperhatikan ketika minum obat tidak sembarang media yang bisa digunakan agar obat bisa bekerja lebih efektif.

Hindari Minum Obat Dengan Teh, Susu Atau Pisang
Hindari Minum Obat Dengan Teh, Susu Atau Pisang

Tidak jarang orang ketika minum obat menggunakan teh susu juga pisang sebagai media agar obat bisa masuk ke dalam tubuh. Hal ini tentu saja memiliki alasan kuat karena kecenderungan obat terasa pahit jadi untuk menghindarinya maka daerah tersebut digunakan.

Perlu diperhatikan bahwa beberapa jenis obat sejarah kimia bereaksi berbeda beda terhadap zat lain yang masuk bersamaan dalam lambung termasuk teh susu juga pisang. Sebagai contoh susu, susu cenderung memiliki sifat antidot dimana dia mampu menetralisir zat lain yang bersifat keras ketika masuk di dalam lambung. Ini berarti susu berpotensi mengurangi kinerja dari obat yang diminum bersamaan dengan susu.

Media yang paling tepat untuk membantu untuk bisa mengkonsumsi obat adalah air putih. Air putih tidak akan bereaksi ekstrim terhadap obat yang diminum dan masuk ke dalam tubuh. Bahkan air putih sangat baik sebagai pelarut agar obat mudah diserap oleh tubuh.

Selain hindari minum obat dengan teh susu atau pisang. Harus diketahui juga setiap obat memiliki waktu dan dosis yang berbeda. Ada obat yang harus dikonsumsi setelah makan ada juga obat yang diminum sebelum makan. Agar tidak terjadi kesalahan ketika minum obat sebaiknya ketika obat tersebut kita terima tanyakan terlebih dahulu secara detail terkait bagaimana cara, jadwal, dosis, dan waktu minum obat.

Itulah alasan mengapa kita patut untuk menghindari minum obat dengan teh susu atau pisang. Jadi sebisa mungkin usaha tas minum obat dengan menggunakan air putih agar obat bisa bekerja lebih optimal di dalam tubuh. Alergi Bisa Terjadi Saat Minum Obat Herbal

Hindari Minum Obat Dengan Teh, Susu Atau Pisang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra