Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 08 Agustus 2014

Gigi Rusak Karena Olahraga Berat, Kok Bisa?

Gigi Rusak Karena Olahraga Berat, Kok Bisa? - Kerusakan pada struktut gigi biasanya terjadi ketika seseorang telah memasuki usia lanjut, kebersihan mulut tidak terjaga, mengalami masalah kurang gizi, atau karena penyakit tertentu juga reaksi beberapa jenis obat-obatan. Tapi ternyata olahraga berat juga bisa menyebabkan gigi rusak.

Gigi Rusak Karena Olahraga Berat, Kok Bisa?
Gigi Rusak Karena Olahraga Berat, Kok Bisa?

Hasil ini ditemukan pada sebuah penelitian di Eropa bahwa kecendrungan atlet olahraga katagori olahraga berat memilik masalah kesehatan gigi lebih dominan dibandingkan dengan orang dengan aktvitas normal.

Kira-kira apa hubungan antara olahraga berat dengan terjadinya kerusakan pada gigi? Pada saat tubuh melakukan ativitas yang lebih banyak yaitu olahraga berat tentu akan membutuhkan lebih banyak enargi untuk itu pola napas akan meningkat. Dan kecenderungan dalam situasi seperti ini seseorang akan menarik napas dari mulut ini bisa menyebabkan kelembaban mulut dan gigi berkurang begitu juga produksi air liur yang memiliki penanan penting untuk menetralisir kuman perusak gigi. Inilah yang bisa menyebabkan gigi rusak.

Selain itu atlet dengan olahraga berat juga lebih banyak mengkonsumsi karbohidrat juga protein yang bisa mengubah PH mulut dan gigi. Perubahan PH bisa merusak struktur pada gigi sehingga lebih mudah rusak.

Solusi untuk mengatasi masalah ini yaitu dengan rutin menjaga kesehatan gigi dan mulut khususnya setelah makan dan gunakan pasta gigi dengan kandungan flouride yang bisa membantu memelihara mineral pada gigi agar lebih kuat. Itulah alasan mengapa gigi bisa rusak karena olahraga berat. Cara Mengurangi Rasa Nyeri Pada Gigi Sensitif

Gigi Rusak Karena Olahraga Berat, Kok Bisa? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra