Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 25 Juli 2014

Penyakit Yang Bisa Diketahui Dari Perubahan Kuku

Penyakit Yang Bisa Diketahui Dari Perubahan Kuku - Pengobatan di Asia Timur biasanya menggunakan bagian tubuh tertentu untuk mendeteksi adanya gangguan atau masalah kesehatan didalam tubuh seseorang. Bagian tubuh yang paling sering digunakan media adalah pergelangan tangan dengan merasakan denyut nadi selain itu kuku juga bisa dijadikan sebagai patokan untuk mengetahui kualitas kesehatan individu.

Penyakit Yang Bisa Diketahui Dari Perubahan Kuku
Penyakit Yang Bisa Diketahui Dari Perubahan Kuku

Beberapa penyakit bisa diketahui dengan melihat perubahan yang terjadi pada kuku baik warna maupun tekstur. Untuk itu kita perlu mewaspadai apabila terjadi perubahan yang janggal sebagai contoh muncul bercak-bercak berwarna putih pada kuku mungkin saja itu adalah tanda atau ciri-ciri tubuh sedang mengalami masalah kesehatan.

Berikut beberapa penyakit yang bisa diketahui dari perubahan kuku:

Kuku berwarna keputihan
Apabila kuku didominasi oleh warna putih dimana pada bagian pinggir dominan memiliki warna gelap maka situasi ini bisa menjadi ciri-ciri tubuh mengalami penyakit hepar atau hepatitis. Selain warna kuku putih warna kuning juga bisa menjadi tanda penyakit hepar.

Kuku berwarna lebih pucat
Kuku yang berwarna pucat merupakan tanda tubuh sedang mengalami kekurangan zat besi juga anemia atau kekurangan sel darah merah bisa juga menjadi indikasi adanya penyakit gangguan nutrisi juga penyakit jantung.

Kuku berwarna kekuningan
Ini adalah salah satu tanda tubuh mengalami infeksi jamur atau tanda gejala sedang terjadi penyakit kelenjar tiroid atau diabetes melitus yang biasa dikenal dengan penyakit kencing manis

Tekstur kuku bergelombang
Jika pada permukaan bagian atas tubuh memiliki tekstur yang bergelombang ini bisa menjadi indikasi terjadinya penyakit artritis atau peradangan pada sendi.

Kuku pecah atau terbelah
Selain berwarna kekuningan pada penyakit kelenjar tiroid juga terjadinya infeksi oleh jamur biasanya ditandai dengan kuku yang pecah pecah atau terbelah.

Itulah beberapa penyakit yang bisa diketahui dari perubahan kuku walaupun tidak 100% akurat tetapi bisa dijadikan sebagai peringatan dini untuk mendeteksi bahwa terjadi gangguan atau masalah kesehatan di dalam tubuh. Amputasi Pada Pasien Diabetes Mellitus

Penyakit Yang Bisa Diketahui Dari Perubahan Kuku Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra