Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 25 Juni 2014

Radang Usus Buntu Akut Harus Segera Dioperasi

Radang Usus Buntu Akut Harus Segera Dioperasi - Penyakit radang usus buntu tidak bisa diremehkan apalagi tergolong radang usus buntu akut dimana sudah terjadi infeksi parah. Pada radang usus buntu gejalanya tidak akan hilang jika tidak dilakukan operasi, ini berlaku baik radang usus buntu pada orang dewasa maupun anak anak. Operasi sebaiknya dilakukan secepat mungkin setelah diagnosa mengalami usus buntu akut.

Radang Usus Buntu Akut Harus Segera Dioperasi
Radang Usus Buntu Akut Harus Segera Dioperasi

Fungsi usus buntu secara khusus di dalam saluran pencernaan memanglah tidak kompleks sebagaima fungsi usus halus juga usus besar, namun karena mereka berada dalam satu organ maka apabila usus buntu mengalami peradangan secara langsung itu akan mengganggu sistem kerja dari organ pencernaan.

Jika sudah terdiagnosa mengalami peradangan usus buntu akut dan tidak segera dilakukan operasi maka besar risiko terjadinya komplikasi atau babakan memakan waktu lebih lama untuk penyembuhan. Bahaya yang paling terjadi ketika tidak segera dilakukan operasi usus buntu adalah terjadinya ruptur atau pecah pada usus buntu itu sendiri akibatnya jaringan dan organ yang ada di sekitarnya juga ikut mengalami infeksi tentu ini akan mempersulit penanganannya.

Banyak hal yang mempengaruhi pasien maupun keluarganya menunda dilakukan operasi padahal sudah positif diagnosa radang usus buntu akut salah satunya kekuatiran akan terjadinya kekambuhan setelah dilakukan operasi. Hal ini juga perlu digaris bawahi agar masyarakat juga tahu bahwa radang usus buntu yang sudah dilakukan operasi atau pengangkatan usus buntu tidak akan mengalami kekambuhan karena usus buntu yang mengalami peradangan telah disingkirkan dari tubuh.

Satu lagi informasi menyimpang yang sering beredar di masyarakat terkait radang usus buntu disebabkan karena si penderita terlalu banyak makan biji cabai. Padahal sejauh ini belum ditemukan korelasi antara terjadinya radang usus buntu dengan terlalu banyak makan biji cabai.

Untuk menghindari terjadinya infeksi sekunder juga mempercepat proses penyembuhan itulah alasan mengapa pada penyakit radang usus buntu akut harus segera dioperasi.

Radang Usus Buntu Akut Harus Segera Dioperasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra