Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 28 Juni 2014

Cara Mudah Menurunkan Kadar Lemak Dalam Tubuh

Cara Mudah Menurunkan Kadar Lemak Dalam Tubuh - Banyaknya kadar lemak yang menumpuk di dalam tubuh memang bisa menimbulkan berbagai masalah, tidak hanya orang akan merasa kurang pede dengan tampilan fisik tapi juga mengalami berbagai masalah kesehatan. Penumpukan lemak di dalam tubuh biasanya terjadi di beberapa bagian tubuh seperti pantat dan perut, ini bisa dijadikan gambaran status gizi tingkat kesehatan seseorang.

Cara Mudah Menurunkan Kadar Lemak Dalam Tubuh
Ilustrasi penumpukkan lemak di dalam perut.
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memangkas jumlah lemak yang menimbun di dalam tubuh seperti diet rendah kalori juga rutin berolahraga. Selain itu ada cara mudah menurunkan kadar lemak dalam tubuh khususnya pada bagian pantat dan perut diantaranya.

Rutin melakukan sit up
Latihan sit up pembantu meningkatkan volume otot perut dan berfungsi juga membakar kalori termasuk tumpukan lemak yang ada di dalam perut. Jika seseorang tidak memungkinkan untuk melakukan sit up bisa diganti dengan melakukan aktivitas lari diluar rumah atau menggunakan trademill. Ini cukup membantu menurunkan kadar lemak dalam tubuh khususnya pada daerah perut.

Atur pola makan
Disamping mengurangi konsumsi makanan dengan tinggi kalori cara mudah menurunkan kadar lemak dalam tubuh juga harus memperhatikan pola makan. Jangan sampai menunda jadwal makan karena itu bisa membuat kita merasa terlewatkan lapar akhirnya dengan "rakus" mengkonsumsi berbagai jenis makanan agar kembali merasa kenyang. Tentu saja pola makan seperti ini sangat berpotensi terjadinya pembentukan lemak.

Tingkatkan konsumsi serat
Serat di dalam makanan selain membantu meningkatkan kinerja dari organ pencernaan juga memiliki fungsi sebagai diet yang efektif untuk menurunkan kadar lemak. Makanan tinggi serat ketika dikonsumsi akan membuat seseorang merasa kenyang lebih lama tentu saja ini akan mengurangi porsi makan dan terhindar dari resiko penumpukan lemak.

Jaga asupan vitamin C
Tubuh kita tidak bisa memproduksi vitamin untuk itu kita harus mendapatkannya dari makanan yang kita konsumsi. Peran vitamin C selain sebagai antioksidan juga berfungsi dalam pencernaan lemak di dalam saluran cerna, dimana vitamin C berperan aktif dalam mengurai lemak. Dengan rutin mengkonsumsi vitamin C banyak manfaat yang bisa kita dapat bagi kesehatan tubuh.

Itulah beberapa cara mudah menurunkan kadar lemak dalam tubuh yang bisa dilakukan tanpa mengeluarkan banyak biaya. Perlu diperhatikan juga jika ingin menurunkan kadar lemak atau berat badan sebaiknya dilakukan secara bertahap agar tubuh tidak mengalami "shok" dan malah membahayakan bagi kesehatan.

Cara Mudah Menurunkan Kadar Lemak Dalam Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra