Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 05 Juni 2014

3 Minuman Herbal Untuk Meredakan Sakit Tenggorokan

3 Minuman Herbal Untuk Meredakan Sakit Tenggorokan - Kurang minum air dan perubahan cuaca yang tidak menentu sering menyebabkan terjadinya gangguan kesehatan seperti peradangan dan sakit tenggorokan. Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meredakan sakit tenggorokan salah satunya dengan mengkonsumsi beberapa jenis minuman herbal berikut.

3 Minuman Herbal Untuk Meredakan Sakit Tenggorokan
Ilustrasi sakit tenggorokan

Minuman susu kayu manis
Jenis minuman herbal tradisional ini mampu membuat tenggorokan terasa lebih segar. Cara pembuatannya juga tidak terlalu rumit.

Berikut cara membuatnya: siapkan satu sendok makan gula pasir, 1 sendok makan madu, kemudian setengah sendok makan kayu manis. Campur kan 250 mililiter susu tawar dengan 1/8 sendok makan baking soda, tambahkan bahan-bahan lainnya tadi di atas aduk hingga rata kemudian dipanaskan di atas kompor dengan api kecil sampai mendidih, terakhir tambahkan madu, minuman susu kayu manis siap untuk dikonsumsi.

Madu dan lemon
Madu bisa difungsikan sebagai tambahan sumber kalori sedangkan lemon memiliki kandungan vitamin C yang membantu menjaga kesehatan saluran pernafasan termasuk tenggorokan. Cara membuatnya adalah siapkan 5 mililiter madu, 5 mililiter air lemon, dan 5 mililiter air jahe. Campur semua bahan tadi lalu diminum ini membantu meredakan sakit tenggorokan.

Teh herbal
Semua jenis teh herbal bisa membantu meredakan sakit tenggorokan yang tergolong dalam terbaru adalah teh hijau teh lemon juga teh chamomile.

Itulah beberapa minuman herbalyang bisa membantu meredakan sakit tenggorokan.

3 Minuman Herbal Untuk Meredakan Sakit Tenggorokan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra