Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 25 Desember 2013

Review Android Acer Liquid Z3 Dual Core 2 SIM Hands On

Review Android Acer Liquid Z3 Dual Core 2 SIM Hands On - Berawal dari masalah jari tangan yang selalu terasa nyeri karena keseringan pencet-pencet tombol navigasi di handphone membuat Saya berpikir harus ganti HP di mana tombol navigasinya berupa touchscreen alias layar sentuh. Sebelumnya sudah keliling dunia maya cari informasi handphone OS Android 2 SIM kualitas bagus tapi harga murah :D.

Review Android Acer Liquid Z3 Dual Core 2 SIM Hands On
Acer Liquid Z3 Dual Core 2 SIM Hands On | Maaf foto agak burem :D

Sebenarnya ada banyak device yang memiliki kriteria seperti di atas ada yang hampir dibeli tapi tidak sengaja baca berita tekno tentang smartphone Android Acer Liquid Z3 yang mendapat penghargaan Japan Good Design Award 2013 dengan harga "hanya" sekitar US$130, karena tambah penasaran cari-cari info tentang ni HP akhirnya kepincut dan dibeli. Sekarang Saya mau review dikit tentang Android Acer Liquid Z3.

Review Android Acer Liquid Z3 Dual Core 2 SIM
Home Screen Acer Liquid Z3

Layar atau Display
Ukuran layarnya terbiling mini yaitu 3.5 inchi dimana saat ini rata-rata smartphone Android memiliki bentang layar 4 inchi. Walaupun mini kualitas tampilan layarnya cukup bagus dengan 16M warna dan kepadatan 165 ppi dan menggunakan GPU Mali 400 jadi tambah tajam. Touchscreennya responsif tapi sayang hanya suport 2 multitouch. Saya menggunakan aplikasi Big Keyboard agar lebih nyaman mengetik pesan karena layar kecil.

Body
Android Acer Liquid Z3 memiliki body yang mungil 4.29 x 2.36 x 0.41 inchi dengan bera sekitar 120 gram. Sangat mudah dimasukkan ke dalam saku dan enak di genggam tidak berat. O... Iya di casing belakangnya ada flip cover yang menyatu tidak bisa dilepas sehingga tidak perlu beli flip cover.

Memory
Untuk yang satu ini Android Acer Liquid Z3 masih di bawah standar smartphone saat ini. Memory RAM 512 MB dan ROM 4 GB, bagi Anda yang suka instal aplikasi yang membutuhkan RAM besar ini tidaklah cukup tapi jika hanya sekedar chat, browsing, sms, telpon, dan game menengah ke bawah ini HP bisa diandalkan.

Review Android Acer Liquid Z3 Dual Core 2 SIM
Informasi Sistem Acer Liquid Z3

Kamera, Prosesor, Sistem Operasi
Android Acer Liquid Z3 dibekali kamera dengan resolusi 3.5 MP bagi yang suka foto-foto ini berita buruk tapi Saya gak suka narsis :D. Yang istimewa adalah prosesornya sudah dual core 1 GHz Cortex A7 Mediatek MT6572. OS atau sistem operasi yang digunakan Android versi 4.2.2 alias Jelly Bean. Setelah dibeli langsung ada update sistem kalau tidak salah sebesar 85 MB dan yang kedua 34 MB Saya update via Wi-Fi ini menandakan selalu ada update sistem dari pihak Acer untuk Acer Liquid Z3.

Untuk aplikasi ringan seperti BBM, Whatsapp, Notepad, Webmasterlite, digunakan bersamaan lancar banget, untuk sound juga bagus karena menggunakan DTS sound. Untuk game Saya belum coba maklum tidak suka main game di HP tapi kata teman-teman pengguna Acer Liquid Z3 game seperti gameloft, FIFA14, Plants vs. Zombies™ 2, Sonic & SEGA All-Stars Racing, The Dark Knight Rises v1.1.2, Dungeon Hunter 4, dll lancar dimainkan.

Untuk skor Benchmark Antutu sekitar 9000 - 10000an, kapasitas battery 1.500 mAh Saya gunakan sekitar satu setengah hari dengan koneksi 3G on terus, chat BBM dan Whatsapp, transfer file via bluetooth ke dan dari komputer hampir setiap saat karena tuntutan kerja berupa notepad dan webmasterlite.

Android Acer Liquid Z3 ini smartphone mungil dengan performa bagus harga murah Saya beli seharga Rp 1.199.000 tapi seharusnya lebih cocok harga Rp 1.1 juta karena butuh ya ambil saja he... mungkin sekarang sudah turun. Yang buat Saya tambah yakin beli produk ini adalah garansinya 3 tahun garansi resmi Acer Indonesia dan bonus kartu Indosat Mentari free internet 4 GB selama 2 bulan kalau bonus mungkin berbeda di setiap toko.

Sementara itu saja yang bisa dishare semoga bermanfaat - Review Android Acer Liquid Z3 Dual Core 2 SIM Hands On.

Sudah Upgrade Ke ICS Kenapa Tidak Bisa Instal BBM Android

Review Android Acer Liquid Z3 Dual Core 2 SIM Hands On Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra