Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 09 November 2013

Cara Berlangganan Paket Internet Unlimited Smartfren Pascabayar

Cara Berlangganan Paket Internet Unlimited Smartfren Pascabayar - Sudah cukup lama Saya menggunakan layanan paket internet Smartfren sekitar tahun 2009 dengan berlangganan paket bulanan yang tidak menentu. Biasanya ambil paket internet unlimited Neo Premiun seharga Rp 99.000 per bulan, namun paket tersebut hanya memiliki kuota FUP sebesar 6 GB setelah itu kecepatannya turun sehingga selalu kekurangan kuota setiap bulannya.

Akhirnya Saya putuskan untuk berlangganan secara pascabayar, awalnya terasa malas urus ini itu ke kantor Smartfren karena kondisi disability tapi demi tambahan kuota akhirnya berangkat juga. Sebelumnya CS Smartfren melalui call center 888 sudah Saya hubungi menanyakan prosedur registrasi kartu prabayar katanya butuh foto copy kartu identitas, print out tagihan listrik/PDAM/telpon selama 3 bulan tidak ada tunggakan.

Setelah semua "alat tempur" di atas siap langsung menuju ke kantor Smartfren, di sana sempat terpikirkan untuk migrasi dari prabayar ke pascabayar agar tidak ganti kartu tapi ternyata prosedurnya cukup rumit karena itu kartu atas nama orang yang berbeda. Ya sudah akhirnya buat kartu baru dengan mengambil paket internet unlimited Super Basic dengan kuota harian 500 MB setelah itu kecepatan turun dengan harga Rp 90.000 perbulan.

Cara Berlangganan Paket Internet Unlimited Smartfren Pascabayar
List Paket Internet Unlimited Smartfren Pascabayar

Mbak CS menyodorkan sebuah formulir untuk Saya isi karena kondisi tidak memungkinkan Dia sendiri yang langsung menulis. Saat semua "alat tempur" diserahkan yang diambil hanya foto copy KTP dan diminta uang sebesar Rp 150.000 katanya uang tersebut untuk deposit pada kartu pascabayar yang dibuat.

Sesaat setelah diproses Saya diberi nota bukti transaksi dan pembayaran beserta nomor Smartfren baru, kata CS kartu tersebut belum aktif akan dihubungi via telpon jika sudah aktif baru bisa digunakan. Untuk pembayaran tagihan dikirim ke alamat email untuk cek status pemakaian bisa melalui *999 atau website data.smartfren.com tapi sebelumnya harus registrasi.

Yang perlu diperhatikan adalah tidak ada jaminan koneksi internet terbebas dari gangguan atau kurang stabil, tidak ada jalur istimewa walaupun berlangganan pascabayar hanya kuota lebih besar dihitung per hari. Sekarang Saya bisa lebih nyaman berbagi internet via wifi dengan keluarga di rumah karena setiap hari kuota FUP 500 MB di refresh tanpa takut kehabisan kuota.

Baca juga artikel dan informasi Cara Registrasi Paket Internet Unlimited Murah Smartfren.

Cara Berlangganan Paket Internet Unlimited Smartfren Pascabayar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra