Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Saldo Melalui Internet Banking BCA

Cara Transfer Saldo Melalui Internet Banking BCA – Bagi nasabah Bank BCA yang telah melakukan registrasi internet banking BCA dan aktivasi KeyBCA bisa melakukan transfer saldo melalui internet banking atau KlikBCA. Fasilitas internet banking BCA bisa dinikmati melalui perangkat PC/Laptop juga perangkat mobile/tablet yang terkoneksi dengan internet.

Bagaimana cara mentransfer saldo melalui internet banking BCA? Ikuti langkahnya di bawah.

Login ke website KlikBCA di http://www.klikbca.com klik “Login”.

Setelah berada di halaman login masukkan User ID di kolom “User ID” dan masukkan PIN di kolom “PIN” lalu klik “Login”.

Cara Transfer Saldo Melalui Internet Banking BCA
Klik "Transfer Dana"

Anda akan masuk ke halaman utama internet banking BCA, lihat menu di sebelah kiri halaman klik “Transfer Dana” lalu klik “Transfer ke Rek. BCA”.

Cara Transfer Saldo Melalui Internet Banking BCA
Halaman Transfer Saldo BCA


Pada option “Pilih Rekening Tujuan” pilih “Dari Daftar Transfer” lalu pilih nomor rekening yang akan dikirim saldo. Untuk menambah daftar transfer baca di postingan “Cara Menambah Daftar Rekening Tujuan Transfer Internet Banking BCA”.

Masukkan nominal saldo yang akan ditransfer pada kolom “Jumlah” isi berita transfer pada kolom “Berita”.

Sekarang nyalakan alat KeyBCA dengan menekan tombol “◄” masukkan PIN KeyBCA Anda setelah muncul tulisan “APPLI_” tekan tombol 2 kemudian masukkan 8 angka yang muncul di halaman transfer di kolom “Masukkan Nomor Ini Pada KeyBCA” akan muncul 6 digit angka di layar KeyBCA masukkan angka tersebut pada kolom “Respon KeyBCA APPLI 2” scroll ke bawah klik “Lanjutkan”.

Cara Transfer Saldo Melalui Internet Banking BCA
Halaman Konfirmasi

Akan muncul halaman konfirmasi lihat data penerima mulai dari nomor rekening, nama pemilik, dan jumlah saldo yang akan ditransfer jika sudah benar tekan tombol “◄” pada KeyBCA muncul tulisan “APPLI_” lalu tekan tombol 1 akan muncul angka di layar KeyBCA masukkan angka tersebut di kolom “Respon KeyBCA APPLI 1” terakhir klik “Kirim” atau “Batal” untuk membatalkan.

Transfer saldo akan diproses ke rekening tujuan jika berhasil akan muncul pemberitahuan transfer saldo telah berhasil, cukup panjang bagi yang baru pertama kali melakukan transfer saldo melalui internet banking BCA, semoga artikel ini bisa membatu - Cara Transfer Saldo Melalui Internet Banking BCA.

Baca juga artikel dan informasi Download Aplikasi BCA Mobile Untuk Android, BB, iPhone