Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Aplikasi Alternatif Pengganti Microsoft Office

Download Aplikasi Alternatif Pengganti Microsoft Office – Jika sudah menyebut perangkat lunak atau aplikasi perkantoran hampir pasti orang-orang akan menyebut nama Microsoft Office yang terdiri dari beberapa aplikasi Office seperti Microsoft Excel, Word, dan Power Point. Saking populernya sewaktu ikut kursus dasar-dasar komputer dulu aplikasi inilah yang digunakan sebagai landasan untuk mengenal komputer. Sayangnya untuk mendapatkannya satu paket aplikasi Microsoft Office ini tidaklah gratis, harus Kita tebus dengan harga cukup mahal.

Download Aplikasi Alternatif Pengganti Microsoft Office
Microsoft Office

Ini menjadikan Kita [yang suka aplikasi gratisa :D] memburu aplikasi alternatif sebagai pengganti Microsoft Office yang memiliki fitur setara namun bisa dinikmati secara free. Selama ini [sesuai dengan yang Saya instal] ada dua aplikasi Office gratisan yang bisa digunakan yaitu:

Open Office

Open Office Aplikasi Alternatif Pengganti Microsoft Office
Open Office

Sesuai namanya Open Office adalah aplikasi open source, artinya bisa digunakan oleh siapapun tanpa lisensi. Aplikasi ini dikembangkan oleh OponOffice.org bisa berjalan di OS Windows 2000/XP/Vista/7/8, Wine under Linux/UNIX. Aplikasi ini cukup populer karena selain sebagai alternatif pengganti dia juga bisa digunakan untuk membuka dokumen Microsoft Office yang dilindungi oleh password.

Libre Office

Libre Office Aplikasi Alternatif Pengganti Microsoft Office
Libre Office

Libre Office juga merupakan aplikasi open source dikembangkan oleh The Document Pondation. Aplikasi Office ini dilengkapi Libre Office Writer yang setara dengan Microsoft Office Word, ada juga Libre Office Calc setara dengan Microsoft Office Excel, dan perlengkapan Office lainnya termasuk photo editor.

Untuk download aplikasi Open Office klik OpenOffice.org

Untuk download aplikasi Libre Office klik LibreOffice.org

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu Anda yang sedang mencari aplikasi alternatif pengganti Microsoft Office - Download Aplikasi Alternatif Pengganti Microsoft Office.

Baca juga artikel dan informasi Buat Apa Komputer Dengan Spesifikasi Tinggi?