Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Minggu, 06 Mei 2012

Memotivasi Diri Sendiri Jauh Lebih Sulit

Memotivasi Diri Sendiri Jauh Lebih Sulit - Untuk tetap bisa bersemangat dalam hidup baik pekerjaan maupun kehidupan pribadi kadang kita butuh suntikan motivasi dari orang lain baik secara verbal maupun visual. Tidak jarang jika seseorang yang sedang berada dalam tekanan sampai mencari konsultan psikolog untuk bisa keluar dari masalahnya atau sekedar mendapat motivasi untuk bisa kembali bangkit. Bagi yang tidak mau keluar banyak modal bisa hanya dengan menonton TV karena sekarang ini sudah banyak motivator yang masuk TV memberikan wejangan.

Ini merupakan manifestasi dari sifat manusia sebagai makhluk sosial yang memiliki hubungan interpersonal, Saya juga senang menonton jika ada seorang motivator memberikan tips agar kita bisa lebih kuat khususnya ketika menghadapi pressure. Tapi, muncul masalah baru ketika sedang down makan cukup sulit untuk bisa bangkit secara psikologis karena kita tidak memiliki kekuatan dari dalam.

Memotivasi Diri Sendiri Jauh Lebih SulitDisinilah baru terlihat bagaimana memotivasi diri sendiri jauh lebih baik daripada mendapatnya dari orang lain. Ada yang bilang "untuk mengatasi masalah carilah orang yang tidak punya masalah." lalu siapa yang tidak punya masalah? semua orang punya masalah jadi kita harus mendorong diri sendiri untuk bisa keluar dari pressure.

Namun, memotivasi diri sendiri bukanlah perkara mudah apalagi dalam situasi tertekan. Berbeda ketika kita mencoba untuk memotivasi orang lain apalagi jika tidak terlibat secara langsung semua akan terasa mudah. Secara personal Saya sudah mencoba melakukannya [memotivasi diri] bertahun-tahun setelah menjalani tiga kali bedah saraf, Saya harus meyakinkan diri untuk tetap tegar dan mampu keluar dari masalah ini meskipun suport dari orang terdekat juga dibutuhkan.

Untuk bisa keluar dari tekanan motivasi yang kita butuhkan bukan hanya semangat tapi juga kesabaran dan bagaimana kita memahami apa yang sedang terjadi, menerima, lalu mencoba untuk berpikir secara rasional agar mampu lepas dari masalah tersebut. - Memotivasi Diri Sendiri Jauh Lebih Sulit.
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Gejala dan Penyebab Kanker Paru-paru.

Memotivasi Diri Sendiri Jauh Lebih Sulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra