Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 19 April 2012

Laba Meningkat, Yahoo Mulai Bangkit

Laba Meningkat, Yahoo Mulai Bangkit - Salah satu raksasa online Yahoo dalam beberapa tahun terakhir sempat mengalami keterpurukan karena kurangnya income dari berbagai program khususnya periklanan. Yahoo semakin terpuruk karena kalah bersaing dengan Facebook dan Google dalam menjaring pengiklan. Namun, sejak menunjuk Scott Thompson sebagai CEO Yahoo mulai bangkit seolah memberi angin segar untuk tetap bisa tumbuh di ranah online.

Dengan beberapa kebijakan yang dibuat terhitung pada kuartal I tahun 2012 ini laba Yahoo meningkat sebesar 28%. Ini kali pertama neraca keuangan Yahoo mengalami peningkattan dimana sebelumnya sejak tahun 2008 laba Yahoo selalu mengalami penurunan.

Laba Meningkat, Yahoo Mulai Bangkit
SAN FRANCISCO (AP) -- Yahoo's first-quarter results showed signs of modest progress under recently hired CEO Scott Thompson.

The long-struggling Internet company said Tuesday that it earned $286 million, or 23 cents per share, during the first three months of the year. That represented a 28 percent increase from net income of $223 million, or 17 cents per share, at the same time last year.

Sumber: finance.yahoo.com

Sebelum mencapai semua ini Yahoo sempat jatuh bangun mempertahankan nama besarnya bahkan beberapa layanan harus ditutup. Nampaknya Yahoo akan lebih fokus untuk mengembalikan popularitasnya sebagai media digital dimana selama ini Yahoo nampak kebingungan ke arah mana mereka akan bergerak. Sedangkan untuk mesin pencari Yahoo "bergandengan tangan" dengan Bing milik Microsof.

Yahoo di bawah kepemimpinan Thompson terus membaik meskipun telah mengambil keputusan yang cukup mencengangkan dengan melakukan PHP [Pemutusan Hubungan Kerja] besar-besaran. Keberadaan Thompson di Yahoo yang juga sebagai pendiri Paypal diyakini akan terus memberi dampak positif, ini mengisyaratkan bahwa Yahoo mulai bangkit dan patut diwaspadai oleh Google juga Facebook sebagai kompetitornya - Laba Meningkat, Yahoo Mulai Bangkit.

Baca juga artikel dan informasi Mesin Pencari Facebook Siap Saingi Google.

Laba Meningkat, Yahoo Mulai Bangkit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra