Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 19 Maret 2012

Perubahan Algoritma Google Semantic Search

Perubahan Algoritma Google Semantic Search - Search engine Google akan merombak algoritma setelah sebelumnya meluncurkan algoritma Google Panda, algoritma kali ini mengacu pada Semantic search. Sebagai seorang blogger perubahan algoritma pasti menuntut kita untuk mengikuti aturan main dan cara kerjanya agar blog/situs yang kita kelola tetap bisa eksis bersama algoritma baru. Berbicara algoritma baru Google [Semantic search] kira-kira seperti apa ya cara kerjanya?

Perubahan Algoritma Google Semantic Search

Semantic search adalah sebuah sistem pencari yang lebih memahami keinginan dari penggunanya. Search engine Google berencana menggabungkan algoritma yang sudah ada dengan Semantic searh, sangat besar dampaknya dari segi SEO [Search Engine Optimization] karena Semantic search bisa menyimpulkan apa yang diinginkan dari sebuak kata atau keyword yang dicari.

Sebagai contoh:
Jika seseorang melakukan pencarian dengan keyword "pengertian penyakit jantung koroner" maka sistem Sematic search akan menampilkan hasil "penyakit jantung koroner adalah penyakit penyumbatan pembuluh darah koroner", jadi seandainya nanti Google menggabungkan algoritma lama dengan Sematic search maka tehnik SEO akan berubah atau mungkin menjadi "kiamat kecil" bagi SEO.

Ada beberapa alasan mengapa search engine Google beralih ke Sematic search, yang pertama tentu saja karena Google ingin memahami para penggunanya karena sejauh ini banyak yang mengeluh hasil pencarian tidak relevan dengan keyword yang dicari. Selain itu segi komersiil juga menjadi faktor penentu, bagaimana bisa? tentu bisa karena dengan Sematic search description pada hasil pencarian akan memberikan jawaban dari apa yang dicari membuat user berada lebih lama di sana mungkin tidak perlu masuk ke blog/situs yang memberi jawaban sehinga peluang dikliknya sebuah iklan akan meningkat pula.

Yang ditunggu-tunggu blogger adalah bagaimana cara kerjanya jika algoritma yang sudah ada digabung dengan Sematic search, biasanya pihak Google akan mengumumkan lewat blog resminya menjelaskan poin-poin penting yang harus diperhatikan. Perubahan algorima Google kali ini menjadi sorotan para pakar SEO karena pada algoritma sebelum keyword menjadi target utama, reseach keyword adalah senjata untama namu Sematic search sekarang mampu mengartikan sebuah keyword. Diperkirakan perubahan ini akan terjadi secara bertahap - Perubahan Algoritma Google Semantic Search.
Baca juga artikel dan informasi Seberapa Lama Google Me-Refresh Cache.

Perubahan Algoritma Google Semantic Search Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra