Artikel Informasi Kesehatan, Blog, Internet, Tekno

Tuesday, March 20, 2012

Cara Membuat Browser Bekerja Lebih Cepat

Ads by Google

Cara Membuat Browser Bekerja Lebih Cepat - Dapat dipastikan semua orang benci internet lelet selain bisa membuat "hipertensi" karena lama menunggu sebuah halaman diload kita juga akan merugi dari segi efektivitas dalam bekerja. Namun dalam urusan kecepatan ketika mengakses sebuah situs yang dibutuhkan bukan hanya koneksi internet yang super cepat tapi dibutuhkan juga perangkat keras dan perangkat luna yang handal baik PC/Laptop termasuk web browser yang ada di dalamnya juga harus bekerja dengan cepat.

Web browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, Sapari, Internet Explorer juga berberapa produk lainnya memiliki fungsi menampilkan halaman sebuah web. Setiap web browser memiliki kecepatan berbeda dalam bekerja baik untuk menampilkan halaman web maupun ketika menjalankan perintah lainnya, jika sebuh web browser tidak bekerja seperti biasanya [melambat] mungkin sesuatu telah terjadi dan perlu kita atasi.

Ada beberapa hal yang membuat web browser lambat dalam bekerja selain karena koneksi internet yang lambat.

Pertama karena hardware PC/Laptop dengan kinerja yang terbatas seperti harddisk dan memory yang tidak kuat untuk menjalankan beberapa software secara bersamaan sehingga ketika kita membuka web browser bersamaan dengan software lainnya maka dia akan melambat jadi sebaiknya segera upgrade hardware agar web browser bisa bekerja lebih cepat.

Terlalu banyak add ons/extensions, merupakan alat tambahan yang biasanya terinstal secara sengaja atau tidak namun bagi yang tidak terlalu paham biasanya add ons/extensions ini otomatis terisntal tanpa disadari ketika mengunjungi situs tertentu atau ketika mengintal software yang berisi add ons. Terlalu banyak add ons/extensions membuat kerja web browser melambat jadi sebaikknya hapus saja add ons/extensions yang tidak penting.

Cara Membuat Browser Bekerja Lebih Cepat
Terlalu banyak add ons/extensions

Lambatnya web browser bisa juga karena halaman yang kita kunjungi ukurannya berat sehingga web browser harus bekerja lebih lama agar bisa menampilkan sebuah halaman. Untuk mengatasi masalah ini tentu saja kita harus memiliki koneksi internet yang cepat tapi dengan koneksi lambat kita bisa melakukannya dengan tidak membuka banyak tab jadi fokus memuat satu halaman saja.

Bisa juga karena beberapa software sedang melakukan update otomatis bahkan web browser sendiri bisa melakukan update otomatis sehingga memakan banyak bandwidth internet membuat web browser melambat cara mengatasinya matikan update otomatis dan lakukan update manual.

Web browser yang tidak terupgrade, web browser secara berkala biasanya melakukan upgrade untuk meningkatkan kualitas jadi jika kita menggunakan web browser versi lawas kecepatannya tidak akan secepat versi terbaru jadi selalu gunakan versi terbaru. Satu lagi faktor yang mempengaruhi web browser sedikit lambat adalah web browser portable, versi portable cenderung lebih praktis namun bisa dipastikan lebih lambat dalam urusan kinerja jadi lebih baik gunakan versi instaler agar web browser bisa bekerja lebih cepat - Cara Membuat Browser Bekerja Lebih Cepat.
Baca juga artikel dan informasi Cara Melaporkan website Spam ke Google.

Cara Membuat Browser Bekerja Lebih Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra