Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 06 Desember 2011

Tips Memilih Layanan Koneksi Internet

Tips Memilih Layanan Koneksi Internet - Sekarang jamannya layanan data, hampir semua provider telekomunikasi saat ini lebih fokus pada pembangunan jaringan data internet. Lihat saja iklan yang bertebaran di media cetak / elektronik sangat jarang yang mempromosikan layanan suara maupun SMS. Tapi sayang, target penambahan pelanggan tidak dibarengi dengan peningkatan kualitas jaringan, ini yang membuat layanan koneksi internet kurang maksimal.

Gambar
koneksi_internet

Sudah banyak dari pelanggan layanan internet yang "tertipu" oleh iklan, tergiur dengan "janji" koneksi internet cepat tanpa batasan quota tapi kenyataannya tidak, sehingga membuat pelanggan emosi naik vital. Sebelum "kena tipu" ada beberapa tips untuk memilih layanan koneksi internet agar sesuai dengan harapan.

Pertama sebelum mengambil paket data internet survei dulu apakah di daerah tempat kita tinggal sudah mencakup jaringan dari provider yang kita ambil [lucu dong... internetan tanpa signyal hi..hi..hi]. Selanjutnya perhatikan BTS [base transceiver station] yang ada di dekat daerah kita, dekat dengan menara BTS mengisyaratkan bahwa koneksi internet bisa lebih stabil, semakin dekat dengan BTS maka kualitas koneksi internet akan semakin bagus. Inilah salah satu kelemahan pembangunan dari jaringan internet, banyak penyedia/provider koneksi internet tidak memiliki cukup menara/tower BTS untuk memenuhi lalu lintas jaringan data.

Tips berikutnya dalam memilih layanan koneksi internet adalah banyaknya pengguna jalur akses, misalkan di daerah kita sebagian besar menggunakan provider A cobalah dengan memilih provider B dengan syarat signyal kuat dan tidak terlalu jauh dengan BTS. Jika kita beramai-ramai menggunakan provider A itu sama dengan mengantre untuk mendapatkan air bersih, jalur data internet menjadi tidak stabil. Dan yang satu ini cukup penting "ada uang ada barang" jika kita menginginkan koneksi internet yang cepat dan stabil tentu kita harus memilih paket data dengan kualitas yang baik tentu dengan harga yang lebih mahal.

Banyak faktor yang mempengaruhi kualitas koneksi internet, tapi ada baiknya kita memilih dengan teliti terlebih dulu agar tidak merasa "tertipu" oleh iklan sebuah provider penyedia layanan koneksi internet - Tips Memilih Layanan Koneksi Internet.

Tips Memilih Layanan Koneksi Internet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra