Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 21 November 2011

Hipertensi Jangan Berenang Lama di Pantai

Hipertensi Jangan Berenang Lama di Pantai - Hipertensi merupakan gangguan kardiovaskuler, kardio berarti jantung dan vasculer berarti pembuluh darah, ditandai dengan tingginya tekanan aliran darah [lebih dari 140/80 mmHg] berkesah. Hipertensi membutuhkan perawatan rutin baik dalam cek rutin tekanan darah maupun pengobatan juga diet yang harus dijalani. Penderita hipertensi harus membatasi mengkonsumsi garam, kadar garam yang tinggi di dalam darah dapat meningkatkan tekanan darah. Itu berarti akan memperparah hipertensi.

Pantai
pantai

Hipertensi jangan berenang lama di pantai. Agar tidak stres apalagi sampai depresi seseorang yang menderita penyakit termasuk hipertensi sangat memerlukan refreshing. Refreshing membantu psikologis jadi lebih rileks dan mengurangi beban pikiran. Tempat yang cocok untuk refreshing adalah pantai, tapi bagi penderita hipertensi jangan terlalu lama berenang di pantai, mengapa? Seperti yang kita ketahui air laut juga air pantai mengandung banyak garam, jika lama berenang atau berendam di pantai maka air laut yang mengandung banyak garam akan diserap oleh kulit. Walaupun jumlahnya tidak terlalu banyak tapi jika terjadi dalam waktu yang lama maka jumlah garam yang diserap juga semakin banyak phbbbbt. Padahal seperti yang kita ketahui bahwa penderita hipertensi harus membatasi mengkonsumsi garam. Hipertensi jangan berenang lama di pantai.

Walaupun belum ada penelitian mendalam akan hal ini ada baiknya kita mencegah sesuatu yang merugikan. Hipertensi memiliki dampak yang cukup serius, hipertensi bisa menyebabkan stroke dan penyakit jantung. Meskipun hipertensi cenderung menyerang pada usia lanjut tapi penyakit ini perlu diwaspadai oleh semua golongan umur, cegah hipertensi dengan olahraga teratur, dan perbanyak mengkonsumsi makanan buah dan sayur - Hipertensi Jangan Berenang Lama di Pantai.
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Hipertensi Kurangi Makan Coklat.

Hipertensi Jangan Berenang Lama di Pantai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra