Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 12 Oktober 2011

Tips Untuk Meredakan Gejala Flu

Gambar
flu, penyakit_flu

Tips Untuk Meredakan Gejala Flu - Flu merupakan penyakit musiman, mudah menular dan bisa menyerang siapa saja. Virus penyebab flu sangat cepat berevolusi, seperti virus flu burung. Kekita mengalami flu akan membuat kita merasa kurang nyaman, tenggorokan terasa nyeri, badan terasa pegal, dan hidung berwarna merah. Ada beberapa tips untuk meredakan gejala flu.

Banyak minum air putih
Tips untuk meredakan gejala flu . Saat gejala flu menyerang saluran pernafasan akan memproduksi mukus yang banyak, mukus berfungsi untuk membawa kotoran pada saluran pernafasan keluar dari tubuh saat bersin. Mukus juga bisa tertelan masuk ke lambung, asam lambung akan membunuh kuman yang dibawa oleh mukus. Untuk itu ketika terserang flu kita harus banyak minum air, sekaligus untuk meningkatkan metabolisme ubuh, metabolisme membutuhkan air.

Penuhi nutrisi
Nutrisi bagaikan bahan bakar bagi tubuh. Saat terserang flu tubuh kita akan meningkatkan metabolisme untuk menghadapi virus penyebab flu. Metabolisme membutuhkan banyak energi, energi bisa kita dapatkan dari nutrisi pada makanan makan. Jika nutrisi sudah terpenuhi maka flu akan berkurang, ini salah satu tips untuk meredakan gejala flu.

Perbanyak istirahat
Saat gejala flu menyerang tubuh akan terasa lemah. Untuk memulihkan kondisi tubuh yang lelah kita perlu istirahat. Saat istirahat kita bisa menghemat penggunaan energi, sehingga energi terfokus untuk melawan virus penyebab flu. Cara ini cukup ampuh untuk meredakan gejala flu.

Satu lagi adalah menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Semoga beberapa tips untuk meredakan gejala flu ini bermanfaat. Baca juga artikel dan informasi kesehatan Flu Tidak Perlu Minum Antibiotik.

Tips Untuk Meredakan Gejala Flu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra