Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membuat Tulisan Unik & Menarik di Blog

Tips Membuat Tulisan Unik & Menarik di Blog - Hampir semua orang sekarang sudah kenal dengan internet [gak tahu internet? Ndeso..... tertawa "kata Om Tukul"]. Semua aspek kehidupan sekarang bisa terkoneksi dengan internet, membuat segalanya menjadi lebih mudah. Ingat jaman dulu orang-orang membuat buku diary untuk menampung semua yang sedang dan telah terjadi pada si empunya. Tapi kini diary sudah tergantikan oleh blog seiring menanjaknya popularitas internet [gak tahu blog? Ndeso.... "Saya juga orang Ndeso" hi..hi..hi].

Membuat tulisan unik & menarik di blog tidaklah bisa sekedar "menulis". Apalagi jika menulis di blog tentu kita berharap banyak orang akan membacanya dan menyukai tulisan kita. Jadi dibutuhkan kemampuan dasar dalam menulis, apa saja kemampuan itu? Yang pertama adalah menggunakan ejaan penulisan yang benar, boleh saja menggunakan kata-kata gaul macam Om Tukul "Ndeso..." tapi jangan berlebihan. Dengan menulis ejaan yang benar itu akan mempermudah pengunjung untuk mengerti tentang apa yang kita tulis. Perlu diingat mungkin saja pengunjung blog kita adalah orang asing, dan ketika menterjemahkan kata gaul tersebut dia akan kebingungan.

Tips membuat tulisan unik dan menarik di blog berikutnya adalah memperhatikan tanda baca [ini pelajaran waktu SD tersenyum lebar]. Hindari mengulang satu kata dalam sebuah kalimat, contohnya: "tulisan di blog kita harus unik dan menarik karena tulisan kita yang unik dan menarik akan disukai pengunjung.". Coba perhatikan kata-kata yang dicetak tebal diulang dalam satu kalimat, akan menjadi lebih baik jika "tulisan di blog kita harus unik dan menarik karena akan disukai pengunjung.". Namun, tips ini terkadang berlawanan dengan SEO yang menganjurkan kepadatan kata kunci antara 2-5%.

Tips membuat tulisan unik dan menarik di blog selanjutnya adalah menulis dengan hati. Apa maksudnya waduh!? Menulislah sesuai dengan apa yang kita pikirkan, alami dan sukai. Ini sangat baik untuk kelangsungan hidup blog kita, sebuah blog tidak terurus biasanya karena si pemilik malas memposting sesuatu, bingung dengan apa yang harus dibagikan, ini juga slah satu penyebab seseorang melakukan copy paste.

Inilah beberapa tips membuat tulisan unik dan menarik di blog. Jika merasa masuk akal silahkan diterapkan. Baca juga artikel dan informasi Cara Meningkatkan Kecepatan Loading Blog.

Posting Komentar untuk "Tips Membuat Tulisan Unik & Menarik di Blog"