Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Minggu, 02 Oktober 2011

Mencegah Penyakit Infeksi Dengan Perilaku Hidup Bersih

Mencegah penyakit infeksi dengan perilaku hidup bersih - Beberapa hari yang lalu kita sudah membahas tentang beda penyakit infeksi dan non infeksi, dan sekarang waktunya kita bahas cara pencegahan penyakit infeksi senang. Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa penyakit infeksi sebagian besar menyerang masyarakat dengan ekonomi rendah. Karena sebagian besar dari ekonomi rendah tidak terlalu memperhatikan perilaku hidup bersi [walaupun tidak semua].

Gambar
lingkungan_bersih

Tips untuk mencegah penyakit infeksi yang paling tepat adalah menerapkan perilaku hidup bersih. Tapi tidak semudah itu, yang perlu kita cermati sebelumnya adalah melalui mana saja penyakit infeksi bisa menyerang tubuh kita berpikir? Media yang paling beresiko dalam penularan penyakit infeksi adalah lingkungan, jadi ini poin utama sehingga lingkungan yang bersih sangat baik untuk kesehatan. Berikutnya adalah tangan, untuk itu mencuci tangan khususnya sebelum makan dengan air bersih mengalir sangat penting, mencuci tangan dengan air mengalir jauh lebih baik dibandingkan dengan air berwadah karena kotoran/kuman akan tetap berada di sana.

Media berikutnya adalah makanan/minuman. Apakah Anda mendengar wabah penyakit infeksi bakteri E Coli yang menyerang Jerman beberapa waktu yang lalu? Penyakit infeksi ttersebut menyebar lewat makan yang mengandung bakteri E Coli, jadi perlu diperhatikan kebersihan dari makanan dan minuman sebelum dikonsumsi [menerapkan pola hidup bersih]. Sebenernarnya ada manfaat dan bahaya dari bakteri E Coli, ada juga informasi bahwa tembaga mampu membunuh bakteri E Coli.

Gambar
cuci_tangan

Perantara penting lainnya yang juga berperan pada terjadinya penyakit infeksi adalah kulit. Kulit menjadi sarana masuknya beberapa bakteri seperti pada luka. Namun untuk cacing mereka terkadang bisa masuk ke dalam tubuh melalui kulit tanpa luka, seperti cacing tambang. Walaupun beresiko, kulit sebenarnya memiliki bakteri apatogen [baik] dalam menjaga kesehatan kulit, jadi mandi terlalu serig juga tidak baik nggak boleh karena bisa menghilangkan bakteri apatogen tersebut, sehingga merusak keseimbangan pada kulit. Inilah pentingnya menjaga kebersihan karena dengan bigini kita bisa mencegah penyakit infeksi dengan perilaku hidup bersih.

Dari uraian tadi dapat kita simpulkan bahwa, perilkaku hidup bersih untuk lingkungan dan tubuh [personal higien] adalah kunci untuk mencegah penyakit infeksi. Baca juga artikel dan informasi kesehatan Mengapa Perokok Pasif Lebih Berbahaya.

Mencegah Penyakit Infeksi Dengan Perilaku Hidup Bersih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra