Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 04 Oktober 2011

Informasi Tidak Semahal Dulu

Informasi tidak semahal dulu - Masih ingat sekitar sepuluh tahun lalu sebagai penggila bola, informasi tentang dunia sepak bola harus selalu update. Untuk itu uang saku pun kadang harus direlakan untuk membeli majalah olahraga agar bisa mengikuti update terkini dari dunia sepakbola keren. Harga media cetak waktu itu cukup mahal [informasi itu mahal], tapi namanya kebutuham mau apalagi. Dan seiring perkembangan teknologi membuat informasi tidak semahal dulu.

Gambar
media_informasi

Dulu informasi hanya bisa kita dapatkan dari media cetak dan elektronik [tv/radio], sebagian dari mulut ke mulut [kabar angin]. Sangat berbeda dengan sekarang, sejak mewabahnya koneksi internet sumber informasi mulai beralih [walaupun dulu sudah ada tapi tida sepopuler sekarang]. Media cetak mulai tergusur, saya sempat membeli majalah kesehatan beberapa waktu yang lalu [kalau tidak salah seharga Rp9.500], dan isinya bisa dibilang agak repost karena hampir semua yang ada didalamnya pernah saya baca di internet waduh! [kecuali sesi konsultasi atau tanya jawab]. Internet memang media yang jauh lebih praktis dn murah dan yang terpenting cepat dalam mencari informasi, ini yang membuat informasi tidak semahal dulu.

Meskipun internet bisa memberikan informasi secara praktis, murah dan cepat perlu juga kita perhatikan dampak dari internet. Ini juga menjadi tantangan berat bagi media cetak untuk tetap bisa eksis bersaing dengan media online. informsi tidak semahal dulu.
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Internet Membuat Kita Pintar atau Bodoh?.

Informasi Tidak Semahal Dulu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra