Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Sunday, October 9, 2011

Cara Mengatasi Rasa Ngantuk Berlebihan

Ads by Google

Cara mengatasi rasa ngantuk berlebihan - Apakah Anda sering merasa mengantuk berlebihan setiap hari? Banyak faktor yang dapat mengakibatkan timbulnya rasa ngantuk, dan yang paling umum adalah karena kurang istirahat tidur mengantuk. Untuk kasus yang satu ini solusinya jelas yaitu istirahat yang cukup agar rasa ngantuk tidak datang lagi. Lalu bagaiman dengan faktor lainnya? Berikut ada cara mengatasi rasa mengantuk atau tips mengatasi rasa ngantuk berlebihan.

Yang pertama adalah jaga stamina dengan berolahraga, kurangnya aktifitas olahraga dapat mengakibatkan mood kita menurun, sehingga perasaan kurang semangat terus menghampiri. Olahraga secara rutin sangat bermanfaat bagi kesehatan. Untuk itu, jika Anda mengalami gangguan kesehatan sering mengantuk berlebihan cobalah untuk rutin berolahraga.

Bagaimana kita berolahraga jika tubuh kita terasa lemas? Yang kita butuhkan adalah nutrisi, kekurangan nutrisi juga bisa menyebabkan sering mengantuk. Nutrisi [zat besi] adalah salah satu faktor pemicunya makan, zat besi adalah bakan baku dari sel darah merah dan sel darah merah berfungsi untuk mengantar oksigen ke tubuh juga otak. Jika kadar oksigen rendah maka rasa ngantuk atau mengantuk akan muncul. Untuk itu penuhi nutrisi untuk mengatasi rasa ngantuk berlebihan.

berikutnya adalah mengatur pola makan, sudah pernah baca postingan eMingko Blog tentang "mengapa merasa ngantuk setelah makan?" jika belum pernah baca dulu. Pola makan yang salah bisa mengakibatkan kita mengantuk diwaktu yang salah, jangan terlalu banyak makan di siang hari, waktu paling tepat untuk meningkatkan kalori pada makanan adalah di pagi hari.

Inilah beberapa cara mengatasi rasa ngantuk berlebihan. Baca juga artikel dan informasi kesehatan Mencegah Kanker Dengan Kecambah.

Cara Mengatasi Rasa Ngantuk Berlebihan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra